free hit counter code RSHS Bandung Rawat 11 Pasien DBD - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    RSHS Bandung Rawat 11 Pasien DBD

    RSHS Bandung Rawat 11 Pasien DBD

    JuaraNews Bandung - Sebanyak 11 Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD)  menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

     

    Hal itu berdasarkan data per hari ini yang disampaikan  Div Infeksi dan Penyakit Tropis KSM IK Anak RSUP Dr Hasan Sadikin, Dr Anggraini Alam, dr., SpA(K).

     

    “Kasus dengue di RSHS memang kita melihat tidak ada suatu lonjakan yang hingga mencapai penuh untuk BOR di emergency.Bukan berarti kita sedikit, memang terjadi peningkatan dari kasus DBD di rshs Per hari ini 11 masih dirawat,” kata Anggraini Alam di Bandung, Senin (25/3/2024).

     

    Anggraini Alam mengatakan RSHS merupakan rumah sakit Tipe A dimana selalu menjadi untuk tempat rujukan kabupaten/kota di Jawa Barat.

     

    Menurutnya, pasien yang tengah mengalami perawatan ini rata-rata mengalami sakit bisa berupa syok berkepanjangan, pendarahan dan lain sebagainya. Sementara itu, katanya mayoritas kematian kasus dbd di indonesia adalah anak-anak.

     

    “Dominasi 70 persen kematian adalah anak-anak 0-14 tahun. Sedangkan 30 peresnya usia 15 hingga 44 tahun,” ujar 

     

    Dia menambahkan bahwa masyarakat mengetahui penyakit demam berdarah tinggi selama 2 sampai 7 hari, bisa ditandai dengan nyeri kepala, nyeri telinga, nyeri sendi, otot. Tenggorokan muncul ruam,merah di muka.

     

    Selain itu, bisa muncul tanda bahaya, yaitu mulai ada pendarahan, yang paling sederhana mimisan, ada mual, muntah-muntah. “Itu tanda tanda bahaya masyarakat harus membawa ke rumah sakit atau setidaknya puskesmas dengan tempat perawatan,” tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi