free hit counter code Francis Wewengkang Pimpin RANS hadapi Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Francis Wewengkang Pimpin RANS hadapi Persib
    (net) Francis Wewengkang memimpin latihan RANS

    Francis Wewengkang Pimpin RANS hadapi Persib

    JuaraNews, Bandung - Hanya jelang 3 hari sebelum melakoni laga Pekan 27 Liga 1 2023-2024 menjamu Persib Bandung, Minggu (3/3/2024), manajemen RANS Nusantara mengambil keputusan mengejutkan dengan memecat pelatih asingnya, Eduardo Filipe Arrajuo Almeida.

     

    Setelah memecat Eduardo, RANS resmi menunjuk mantan pemain timnas Indonesia Francis Wewengkang sebagai pelatih sementara (caretaker). Pemecatan Eduardo dan penunjukan Francis Wewengkang tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi RANS.

     

    "Terima kasih atas dedikasi, kontribusi dan kerja keras yang sudah dilakukan. Yang terbaik, coach," tulis manajemen RANS lewat instagram mereka, Kamis (29/2/2024).

     

    "Menghadapi sisa Laga Liga 1 2023-2024, coach Francis Wewengkang akan memimpin skuad RANS Nusantara FC. Mari bawa The Phoenix terbang tinggi."

     

    Pergantian pelatih ini juga dikonfirmasi Manajer RANS Hamka Hamzah. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih RANS FC," kata Hamka Hamzah dalam pernyataan resminya.

     

    "Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga mendoakan kesuksesan karier Coach Almeida pada masa mendatang," tambahnya.

     

    Bersama Francis Wewengkang, RANS juga mengubah target untuk sisa Liga 1 musim ini. Kini, RANS mengusung misi realistis, yakni bertahan di Liga 1. Padahal, pada putaran pertama, RANS Nusantara FC sempat bertengger di papan atas, bahkan sempat memuncaki klasemen sementara di awal-awal kompetisi.

     

    Hingga Pekan 27 ini, RANS menempati posisi 10 dengan raihan 33 poin, atau hanya terpaut 5 poin dari Persita Tangerang yang sekarang mengisi 1 slot di zona degradasi di peringkat 16. Padahal saat memasuki putaran kedua, RANS masih menempati posisi 6 dengan raihan 30 poin.

     

    Kondisi tersebut tak lepas dari penampilan buruk RANS saat kompetisi memasuki Putaran 2. Dalam 10 laga terakhir dengan 9 laga di antaranya terjadi di putaran kedua, RANS tercatat belum pernah meraih kemenangan dengan menelan 6 kekalahan dan 4 kali imbang, atau hanya bertambah 3 poin dibanding awal putaran kedua lalu.

     

    "Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada Coach Francis dan meminta seluruh tim berkerja sama dengan Coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini," papar Hamka.

     

    "Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk RANS FC," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Main 10 Orang jadi Sebab Persebaya Ditekuk Persib
    Persebaya Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
    Bali United Kalah, Persib Aman Tempati Posisi 2
    Luis Duran Puas Persita Curi 1 Poin dari Persib

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55