free hit counter code Pengadilan Tinggi Bandung Gelar Sidang Tahunan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pengadilan Tinggi Bandung Gelar Sidang Tahunan

    Pengadilan Tinggi Bandung Gelar Sidang Tahunan

    • Selasa, 6 Februari 2024 | 14:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Pengadilan Tinggi Bandung menggelar Sidang Pleno Tahunan 2023, di Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (6/2/2024).  Sidang Pleno ini digelar dalam rangka menyampaikan laporan pertanggungjawaban Pengadilan Tinggi Bandung tahun 2023.

     

    Kepala Pengadilan Bandung, Syahrial Sidik mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mensosialisasikan proses peradilan yang berbasis elektronik di seluruh wilayah hukum pengadilan Bandung.

     

    Syahrial menyebut, Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bandung saat ini meliputi 9 Kota dan 18 Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat. Terbagi kedalam 23 Satuan Kerja Pengadilan Negeri/Pengadilan Tingkat Pertama, terdiri dari 2 Pengadilan Negeri Klas IA Khusus, 6 Pengadilan Negeri Klas IA, 11 Pengadilan Negeri Klas IB dan 4 Pengadilan Negeri Klas II. 

     

    Menurut Syahrial, proses peradilan berbasis elektronik dilakukan karena pihaknya menginginkan proses pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pesatnya arus teknologi informasi.

     

    “Inovasi itu bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tidak ada lagi yang dikenal dengan apa hal-hal yang di luar daripada kasus yuridis,”kata Syahrial kepada awak media.

     

    Selain, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bidang elektronik, tambah Syahrial juga memudahkan petugas-petugas atau pejabat-pejabat peradilan. 

     

    “Kenapa saya sebutkan demikian tidak perlu dia harus datang ke kantor kalau jauh sehingga menimbulkan apa masyarakat menjadi tidak lagi cepat. Tapi menunggu memerlukan biaya besar Padahal biayanya harus lebih kecil, kemudian juga waktu serta proses yang harus betul-betul menyentuh masyarakat. tahun 2024 kita sudah punya rencana kerja untuk itu,” tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar
    Bandung Siap Jadi Kota Layak Anak di 2024
    Warga Sambut Antusias Operasi Pasar Murah Beras
    Menteri ATR AHY Tetapkan Program 100 Hari Pertama
    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi