free hit counter code TPPAS Legok Nangka Ditargetkan Beroperasi di 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    TPPAS Legok Nangka Ditargetkan Beroperasi di 2024

    TPPAS Legok Nangka Ditargetkan Beroperasi di 2024

    • Selasa, 16 Januari 2024 | 17:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    BANDUNG iNewsBandungraya.id - Pemprov Jabar menargetkan pengoperasian Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung pada 2024.

     

    Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan pengopreasian TPPAS Legok Nangka sudah ditunggu masyarakat sebagai salah satu solusi mengatasi persoalan sampah di wilayah bandung raya. 

     

    Maka dari itu, bey optimis groundbreaking TPPAS Legok Nangka yang terintegrasi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dapat dilakukan pada semester 1 pada 2024 ini.

     

    “Semua mendukung bahwa kita harus punya TPPAS dan juga terintegrasi dengan PLTSA. Kita semua berharap, semester 1 sudah ada groundbreaking untuk Legok Nangka,” kata Bey, Selasa (16/1/2024).

     

    Menurut bay, selain TPPAS Legok Nangka pembentukan Badan Usaha Pelaksana (BPU)  untuk TPPAS Lulut Nambo juha segera dibentuk pada Januari ini.

     

    Sebab, selain TPPAS Legok Nangka Pemprov Jabar juga menargetkan pengoperasian TPPAS Lulut Nambo yang berada di Kabupaten Bogor.

     

    “Lulut Nambo, itu ujicoba yang 100 ton tapi masih belum. Tapi proses akan berjalan terus dan sama. Tahap 1 dimulai tahun ini.Kemarin di uji coba 100 ton, tapi teknis. 95 ton kemarin juga. Jadi sedikit lagi.Tahun ini percobaan 100 ton,” tandas bey. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Figur dan Kriteria Steve Ewon Dimata Partai Golkar
    Bandung Siap Jadi Kota Layak Anak di 2024
    Warga Sambut Antusias Operasi Pasar Murah Beras
    Menteri ATR AHY Tetapkan Program 100 Hari Pertama
    Pentingnya Pendidikan Seksualitas Bagi Remaja

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi