free hit counter code Kamis Ini, 2 Pasangan Capres Daftar ke KPU RI - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kamis Ini, 2 Pasangan Capres Daftar ke KPU RI
(net) Pendaftara pasangan calon pada Pipres 2024 dimulai

Kamis Ini, 2 Pasangan Capres Daftar ke KPU RI

  • Kamis, 19 Oktober 2023 | 00:01:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Masa pendaftaran calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dimulai Kamis (19/10/2023) ini hingga 25 Oktober 2023.

 

Dua pasangan calon (Paslon) sudah memastikan bakal mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Sejauh ini, KPU telah menerima pemberitahuan 2 paslon yang akan mendaftar, yakni pasangan Anies Rashid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS. Lalu paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura.


Pasangan Amin dijadwalkan mendaftar ke Kantor KPU RI di Jalan Teuku Umar, Jakarta pusat, yakni pada pukul 08.00 WIB. Pasangan Amin menjadi paslon pertama yang mendaftar ke KPU, dan diikuti pasangan Ganjar-Mahfud yang dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB.


Sementara untuk pasangan ketiga, yakni capres Prabowo Subianto belum ada kepastian kapan waktunya akan mendaftar ke KPU. Pasalnya, hingga beberapa jam sebelum masa pendaftaran paslon ke KPU, Prabowo yang diusung Koalisi Indonesia Maju berisikan Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat belum menetapkan bacawapres pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Berdasarkan peraturan KPU, proses pendaftaran capres-cawapres akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan serangkaian verifikasi persyaratan bakal pasangan calon.


KPU akan menetapkan pasangan calon secara resmi pada 13 November 2023. Sedangkan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon akan dilakukan pada 14 November 2023. Sementara pemungutan suara yang dilakukan serentak dengan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 akan dilakukan pada 14 Februari 2024. (*)

Oleh: deni mulyana sasmita / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Musim Hujan, Daerah di Jabar Tingkatkan Kesiagaan
Pemprov Jabar Serahkan 388.399 Sertifikat Tanah
Lantik 3 Kepala Daerah,Ini Pesan Pj Gubernur Jabar
Pemprov Beri Layanan Angkutan Gratis Menuju BIJB
Bey Resmi Tetapkan UMK 2024 Se-Jabar,Ini Daftarnya

Editorial



    sponsored links