free hit counter code Legislator Dorong Pengoperasian TPPAS Legok Nangka - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Dorong Pengoperasian TPPAS Legok Nangka

Legislator Dorong Pengoperasian TPPAS Legok Nangka

  • Senin, 25 September 2023 | 09:11:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Darurat sampah di wilayah Bandung Raya masih diberlakukan, pasca kebakaran yang menimpa TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat.

 

Hal itu berakibat penumpukan sampah di TPA-TPA dikarenakan pengiriman sampah terhambat. Meskipun  pemerintah Jawa Barat sudah menyediakan TPS Darurat.

 

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Jabar, Dadang Kurniawan meminta pemprov Jabar segera mengoperasikan TPPAS Legok Nangka di Nagreg Kabupaten Bandung.

 

Anggota DPRD Jabar dapil Kabupaten Bandung ini menilai jika TPPAS Legok Nangka beroperasi penangan sampah segera mendapatkan solusi terbaik.

 

"Kami di DPRD Jabar terus mendorong TPPAS Legok Nangka secepatnya beroperasi, saya kira akan menjadi solusi penangan sampah khususnya di wilayah Bandung Raya," tandas Dadung sapaan akrabnya.

 

Sekedar informasi, pemprov Jabar sudah memiliki investor yang akan mengelola TPPAS Legok Nangka. TPPAS tersebut nantinya akan mengelola sampah dari wilayah Bandung Raya, meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

 

Pemprov Jabar melalui investornya menjanjikan sampah di TPPAS Legok Nangka nantinya akan dikelola menjadi bahan bakar listrik. Dengan begitu sampah nanti sampah dapat dimanfaat dengan baik. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links