free hit counter code Ditinjau Presiden, LRT Jabodebek Segera Beroperasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ditinjau Presiden, LRT Jabodebek Segera Beroperasi
(humas pemprov jabar) Presiden Jokowi saat memasuki Stasiun Harjamukti

Ditinjau Presiden, LRT Jabodebek Segera Beroperasi

JuaraNews, Depok - Presiden Joko Widodo menjajal Lintasan Rel Terpadu (LRT) Jabodebek dari Stasiun Harjamukti, Kota Depok sampai Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Kamis (3/8/2023).


Pada kegiatan tersebut Presiden didampingi Gubernur Ridwan Kamil, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ikut menaiki LRT Jabodebek tersebut.


Peninjauan Presiden untuk memastikan kesiapan sistem, terutama dari segi keamanan dan keselamatan sebelum LRT tersebut secara resmi dioperasikan.


“Jadi tidak usah tergesa-gesa untuk segera dioperasikan, akan tetapi semuanya yang berkaitan dengan sistem, keamanan dan keselamatan itu harus diutamakan,” ucap Presiden Jokowi di Stasiun Dukuh Atas.


Presiden menilai selama perjalanan dengan menggunakan LRT tersebut cukup nyaman dan dipastikan semuanya beroperasi lancar.


“Saya telah mencoba LRT dari Stasiun Harjamukti di Cibubur, kemudian Cawang, dan Dukuh Atas. Nyaman dan semuanya, alhamdulillah lancar,” ungkap Jokowi.


Namun Jokowi mengakui, dari hasil uji coba yang dilakukan masih terdapat sejumlah hal yang harus disempurnakan. Ia menyebut hal itu wajar karena Indonesia baru pertama kali memiliki LRT, begitu juga dengan Moda Raya Terpadu (MRT), dan kereta cepat.


“Jadi kalau ada kekurangan, masih ada yang perlu dikoreksi, dievaluasi, ya, saya kira wajar. Jangan mengharapkan ini nanti operasi langsung semuanya sempurna, tidak, pasti ada perbaikan-perbaikan sistem, perbaikan perbaikan teknis, dan yang lainnya,” imbuhnya.


Presiden berharap dengan kehadiran LRT akan meningkatkan integrasi moda transportasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.


“Nanti titik ini di Dukuh Atas pertemuan semuanya. Di Dukuh Atas pertemuan MRT, KRL, kereta bandara, LRT, Transjakarta juga ada di sini sehingga ini akan menjadi sebuah titik sentral bagi semua moda transportasi yang ada di Jakarta,” pungkas Presiden. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links