free hit counter code DPRD Minta Pemprov Jabar Perhatikan ABK - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Minta Pemprov Jabar Perhatikan ABK

DPRD Minta Pemprov Jabar Perhatikan ABK

JuaraNews Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga menyoroti minimnya sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar anak berkebutuhan khusus (ABK).

 

Yod pun mendorong pemprov Jabar agar memperhatikan sarana penunjang kegiatan belanja dan mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB).

 

Sehingga, lanjut Yod penyandang disabilitas juga dapat menerima hak pendidikan yang layak seperti anak lainnya.

 

"Sehingga, anak-anak berkebutuhan khusus ini tetap mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara seperti halnya hak mendapatkan pendidikan," ucap Yod, Rabu (26/7/2023).

 

Sebagaimana diketahui, SLB Negeri Cinta Asih, Soreang, Kabupaten Bandung kekurang sarana dan prasarana untuk proses pembelajaran. Dimana satu kelas diisi oleh banyak murid sehingga mengganggu efektivitas belajar.

 

Dia berharap, ada kebijakan strategis dari Pemprov Jabar dalam mendukung anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan hak belajar yang layak.

 

"Yang saya dengar sudah mengajukan tempat yang lebih luas supaya daya tampung anak - anak juga lebih banyak plus fasilitas dan sarana yang dibutuhkan anak-anak bisa terpenuhi, saya berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat lebih memperhatikan SLB Negeri ini," harapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ayo Dirikan Perkemahan Solidaritas Palestina
BK Award DPRD Jabar Jadi Percontohan Kota/Kab
May Day, Bey Ajak Buruh Hadirkan Kegiatan Positif
Mahasiswa FIS Unpas Tuntas Magang Jurnalistik
Johan J Anwari Tinjau Sarana Prasarana SLB Cimerak

Editorial



    sponsored links