free hit counter code Bawaslu Kota Bandung Ingatkan Panwascam Jaga Netralitas di Seluruh Tahapan Pemilu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    • 24 April 2024 | 15:29:00 WIB

    SEORANG pendakwah harus memiliki kekuatan yang menopang perjalanan dakwahnya. Termasuk kemampuan memanfaatkan fasilitas yang saat ini ada.

Opini


    Bawaslu Kota Bandung Ingatkan Panwascam Jaga Netralitas di Seluruh Tahapan Pemilu

    Bawaslu Kota Bandung Ingatkan Panwascam Jaga Netralitas di Seluruh Tahapan Pemilu

    JuaraNews Bandung - Suhu perpolitikan mulai memanas, tahapan pun terus bergerak maju sesuai agenda yang telah ditetapkan, memanasnya suhu perpolitikan ini pun harus diantisipasi bersama terlebih bagi penyelenggara. 

     

    Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu Kota Bandung, Fereddy mengingatkan seluruh Panwascam untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas, Independensi, dan tidak terpengaruh apapun dalam menjalankan tugasnya sebagai Pengawas Pemilu di berbagai tingkatan. 

     

    "Dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu, sudah seharusnya seluruh pengawas ini mampu menjaga netralitas, independensi dan tidak terpengaruh kepentingan apapun, apalagi sekarang suhu mulai memanas dan akan semakin panas lagi seiringan dengan masuknya tahapan tahapan krusial," ungkapnya di sela sela kegiatan rapat koordinasi bersama Panwascam di Kota Bandung. Senin (13/5/2023). 

     

    Lebih lanjut dikatakan Fereddy, sebagai garda terdepan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat, kualitas SDM dari Panwascam akan menjadi salah satu penentu citra pengawas dimata masyarakat. 

     

    "Jika pengawasnya saja sudah terpengaruh dan tidak bisa menjaga hal itu, bagaimana masyarakat bisa mencontoh seperti apa cara menyukseskan pemilu yang bersih dan berkualitas, yang ada justru kecurangan akan terjadi dimana mana," lanjutnya. 

     

    Ia pun menegaskan tidak segan segan akan menindak jika di temukan adanya pengawas pemilu yang terindikasi melakukan perbuatan itu. 

     

    "Kami pasti akan menindak jika memang ada pengawas yang berani melakukan itu, Kamipun mengajak masyarakat pun untuk turut mengawasi kinerja tidak hanya penyelenggara namun juga pengawas pemilu dalam menjalankan tugasnya, sehingga rantai pengawasan seluruh pihak bisa terjalin dengan optimal, dan pemilu yang berkualitas sesuai dengan azas pemilu bisa di wujudkan di Kota Bandung,"tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat
    Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik Semen
    Realisasi Dana CSR Jabar Naik Jadi Rp251 Miliar

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi