free hit counter code Ketua RT dan RW Memiliki Peran Penting Lancarkan Pemilu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Ketua RT dan RW Memiliki Peran Penting Lancarkan Pemilu

    Ketua RT dan RW Memiliki Peran Penting Lancarkan Pemilu

    • Senin, 20 Februari 2023 | 14:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, para ketua RT dan RW harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban serta menyosialisasikannya kepada masyarakat.

     

    "Peran aktif ketua RT dan RW dalam Pemilu diharapkan memberikan hasil berkualitas dapat terwujud," kata, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri Peningkatan Kapasitas Kinerja RW di Kota Bandung di The Cipaku Garden Hotel, Senin (20/2/2023)

     

    Yana mengatakan, ketua RT dan RW juga berperan sangat aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih di wilayahnya. Ia menargetkan partisipasi masyarakat Kota Bandung dalam Pemilu 2024 dapat mencapai lebih dari 90 persen.

     

    "Suksesnya pemilu yakni partisipasi pemilih. Mudah-mudahan bisa meningkat dari 87 sampai 90 persen," ujarnya.

     

    Lebih Lanjut, ujar Yana, para ketua RT dan RW juga harus pula menjamin para pemilih disabilitas dapat menggunakan hak pilihnya.

     

    "Kita menjaga situasi tetap kondusif dan pelaksanaan pesta demokrasi yang diharapkan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat," katanya.

     

    Senada dengan Wali Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengatakan, peran RT dan RW menjadi garda terdepan dalam mengendalikan dinamika keamanan di wilayahnya.

     

    "Terkait dinamika situasi lingkungan, setiap kewilayahan sudah ada patroli gabungan memberikan keamanan bagi warga. RT dan RW harus memantau warga terutama menjelang tahun politik. RW dan RT menjadi garda terdepan bersama aparat kewilayahan," ujarnya.

     

    Sementara itu, Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana memastikan pihaknya akan berkomitmen menghadirkan situasi kondusif di kewilayahan terutama menjelang Pemilu 2024. Ia mengatakan, di Kota Bandung terdapat 1598 RW dan 9941 RT.

     

    "Kami siap melaksanakan pemilihan umum pemilu 2024 nyaman dan kondusif di Kota Bandung," ungkapnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi