free hit counter code Dede Yusuf Beri Bantuan Dana Aspirasi Center of Excellence ke SMK Bandung Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dede Yusuf Beri Bantuan Dana Aspirasi Center of Excellence ke SMK Bandung Barat

    Dede Yusuf Beri Bantuan Dana Aspirasi Center of Excellence ke SMK Bandung Barat

    • Kamis, 22 Desember 2022 | 05:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan  Effendi memberikan Dana Aspirasi Center of Excellence atau pusat keunggulan ke SMK Bandung Barat.

     

    "Kenapa kita berikan bantuan itu, karena kita ingin ada SMK yang bukan hanya ada di ruko saja dan tidak menghasilkan apa-apa," kata Dede Yusuf saat datang ke SMK Bandung Barat, Rabu (21/12/2022).

     

    Menurutnya, pemberian dana aspirasi CoE tersebut diberikan kepada SMK Bandung Barat lantaran sekolah tersebut mampu menghasilkan lulusan yang memiliki skill. SMK itu harus benar-benar ada output yang memiliki skill, sehingga pihaknya mencari SMK yang punya bobot.

     

    "Tadi sudah disampaikan bahwa Bandung Barat ini hanya mendapatkan Rp4 miliar dan tiganya dari saya," sambungnya. 

     

    Politisi Partai Demokrat ini menyebutkan, meski dengan kondisi bangunan yang seadanya, SMK Bandung Barat mampu menjuarai berbagai kompetisi, mampu bekerjasama dengan Jepang dan sebagainya.

     

    "Oleh karenanya kita berikan bantuan, namun tentu setelah setahun lebih, saya ingin melihat hasil daripada keunggulannya seperti apa," kata dia. 

     

    Kendati demikian, lanjut Dede, tiap tahun SMK Bandung Barat bakal dievaluasi dan jika saat dievaluasi SMK tersebut mampu mengembangkan potensinya, maka pihaknya bakal terus memberikan support.

     

    Bahkan, bakal ada pemagangan juga, misalnya bakal dibantu untuk kerja sama dengan dunia usaha dan berbagai dunia industri. Sehingga bisa menghasilkan lulusan yang siap masuk dunia kerja. "Contohnya, praktisi dunia industri bakal diarahkan untuk mengajar di sini," pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinas Sosial Jabar Salurkan Bantuan ke Cibedug
    Sampah Menggunung,DPRD Minta TPA Sarimukti Ditutup
    100 Tahun Observatorium Bosscha Jadi Tempat Penelitian Astronomi di Bandung
    Dede Yusuf Beri Bantuan Dana Aspirasi Center of Excellence ke SMK Bandung Barat
    11 Kecamatan di Bandung Barat Masuk Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi