free hit counter code Polri Gelar Trauma Healing, Polwan Cantik Dampingi Anak-anak Korban Gempa Cianjur - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Polri Gelar Trauma Healing, Polwan Cantik Dampingi Anak-anak Korban Gempa Cianjur
(Div. Humas Mabes Polri) Proses trauma healing yang digelar polri bagi anak-anak korban gempa Cianjur

Polri Gelar Trauma Healing, Polwan Cantik Dampingi Anak-anak Korban Gempa Cianjur

  • Sabtu, 26 November 2022 | 20:25:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Cianjur – Selain terlibat dalam proses evakuasi korban dan penyaluran bantuan, Polri juga menggelar trauma healing bagi para korban gempa Cianjur di pengungsian.


Dalam keterangan tertulisnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menjelaskan kegiatan trauma healing ini diselenggarakan atas kerjasama Biro Psikologi SSDM Polri, Korbrimob Polri, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Polres Cianjur dan Unicef.


Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan itu dilakukan di beberapa titik pengungsian.


“Kegiatan trauma healing diberikan di beberapa titik pengungsian, salah satunya di Lapangan Sepak Bola Binaraga, Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, yang merupakan Posko Resimen 4 Paspelopor Korbrimob Polri,” tulis Dedi.


Dalam trauma healing itu, Dedi menjelaskan metode yang digunakan adalah bermain, bernyanyi, makan snack besama untuk anak-anak. Selain itu, untuk para ibu-ibu, diberikan relaksasi, mindful activity, konseling individu dan konseling kelompok.


“Para anak-anak dan ibu-ibu terlihat bahagia dan hal ini untuk mengobati trauma para pengungsi pasca gempa,” ujarnya.


Pada kegiatan trauma healing yang digelar di Lapangan Sepak Bola Binaraga Kampung Panyaweuyan itu, selain trauma healing, Polri pun memberikan bantuan seperti snack, mainan, pakaian, pakaian dalam, beras, minyak goreng, pembalut, mie, dan minuman.


"Semoga semua yang dilakukan Polri bisa meringankan beban para korban dan berharap semuanya segera pulih kembali," pungkas Dedi.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links