free hit counter code Bangun Fasum Terdampak Gempa Cianjur Di Rancagoong, Ridwan Kamil: Saat ini Fasum Sangat Urgent - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Bangun Fasum Terdampak Gempa Cianjur Di Rancagoong, Ridwan Kamil: Saat ini Fasum Sangat Urgent
    (humas jabar) Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama pembangunan fasum di Desa Rancagoong, Cilaku, Cianjur, Rabu (07/12/2022)

    Bangun Fasum Terdampak Gempa Cianjur Di Rancagoong, Ridwan Kamil: Saat ini Fasum Sangat Urgent

    • Kamis, 8 Desember 2022 | 09:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas umum untuk warga Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku yang terkena dampak gempa Cianjur.


    Fasilitas yang dibangun berupa MCK, dapur umum, dan ruang serbaguna.


    Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, fasilitas tersebut kini sangat dibutuhkan oleh warga sambil menunggu pembangunan kembali rumah mereka yang hancur oleh gempa.


    "Di desa ini kehidupan harus terus berjalan, salah satu yang urgen adalah ruang publik, seperti MCK dan dapur umum yang harus kita bangun karena kalau membangun rumah butuh waktu lagi," ujar Kang Emil, Rabu (7/12/2022).


    Bantuan pembangunan fasilitas publik tersebut berasal dari para donatur yang dititipkan kepada unit kemanusiaan Jabar Bergerak.


    "Ini adalah donasi yang dikoordinasikan oleh Jabar Bergerak," ucap Kang Emil.


    Setelah peletakan batu pertama, Kang Emil kemudian membagikan bantuan kepada warga berupa pakaian dan sembako, juga melakukan trauma healing kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian.


    Ada momen spesial saat Kang Emil mengunjungi posko pengungsian. Selain menyerahkan bantuan, Kang Emil memotong tumpeng yang kemudian memberikannya kepada warga di pengungsian. Hari ini usia pernikahan Kang Emil dengan Atalia Praratya genap 26 tahun. Momen bahagia itupun ia bagikan bersama warga sekaligus saling mendoakan.


    "Hari ini hari jadi pernikahan saya. Alhamdulillah sudah menikah 26 tahun. Doakan kami panjang umur, sehat dan selalu menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat. Kita saling mendoakan dan membantu, ini ada tumpeng khusus untuk warga di sini. Mudah-mudahan semua sehat," tutur Kang Emil didampingi Atalia.(*)

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tetep: Terminal Singaparna Perlu Direlokasi
    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    Editorial



      sponsored links