free hit counter code Bawa Jenazah Santri Korban Gempa Cianjur Ke Brebes, Keluarga Korban Ditarik Biaya Rp 6Juta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bawa Jenazah Santri Korban Gempa Cianjur Ke Brebes, Keluarga Korban Ditarik Biaya Rp 6Juta
(detik.com) Ambulans yang membawa tujuh orang santri asal Brebes korban gempa Cianjur, Selasa (22/11/2022)

Bawa Jenazah Santri Korban Gempa Cianjur Ke Brebes, Keluarga Korban Ditarik Biaya Rp 6Juta

  • Rabu, 23 November 2022 | 14:38:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Malang nian nasib Mualimin (42). Disaat salah satu anggota keluarganya meninggal dunia akibat gempa Cianjur, warga Brebes Jawa tengah itu justru harus merogoh kocek sebesar Rp6 Juta.


Saat itu, Mualimin hendak pulang membawa tujuh santri asal Brebes, Jawa Tengah, yang menjadi korban gempa Cianjur. Dari ketujuh santri itu, tiga di antaranya meninggal dunia dan empat orang luka. Mereka dibawa ke kampung halamannya, Desa Banjarsari, Bantarkawung, Brebes, Jawa tengah menggunakan satu unit Ambulans APV Luxury B-1901-SIX.


Menurut penuturan Mualimin, semula dirinya akan menggunakan tiga unit ambulans untuk membawa 3 santri yang meninggal dan 4 orang luka beserta kerabat lainnya yang juga datang menjemput. Namun niat itu dibatalkan karena tarifnya yang cukup mahal.


"Tadinya mau pakai tiga unit, tapi dimintai Rp 18 juta. Siapa nanti yang akan bayar, jadi saya putuskan pakai satu mobil saja, jadi cuma bayar Rp 6 juta," ungkap Mualimin saat ditemui di Banjarsari, kutip detik.com Selasa (22/11/2022).


Mualimin menungkapkan, biaya ambulans Rp 6 juta itu dibebankan kepada keluarga para korban secara patungan. Menurutnya, tarif yang dipatok cukup memberatkan. Pasalnya, keluarga korban ini masuk kategori keluarga tidak mampu.


"Daripada harus bayar Rp 18 juta untuk tiga mobil, mending satu saja, Rp 6 juta. Itu pun cukup memberatkan karena keluarga korban tidak mampu," ujarnya.(*)

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama
Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi
Cegah Bullying di Sekolah, Ini Tips Pencegahannya
Dinkes Sebut 2 Daerah di Jabar Kasus TBCnya Tinggi
Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Editorial



    sponsored links