free hit counter code KPK Panggil 4 Saksi Terkait Kasus Lukas Enembe, Salah Satunya Sekda Pemprov Papua - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPK Panggil 4 Saksi Terkait Kasus Lukas Enembe, Salah Satunya Sekda Pemprov Papua
(Foto: ist) Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun

KPK Panggil 4 Saksi Terkait Kasus Lukas Enembe, Salah Satunya Sekda Pemprov Papua

  • Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:21:00 WIB
  • 0 Komentar

Jakarta, Juaranews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Sekda Papua, Ridwan Rumasukun dan tiga orang lainnya Selasa (18/10/2022). Mereka diperiksa sebagai saksi terkait kasus yang menyeret Gubernur Papua Lukas Enembe. Saat ini KPK telah menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka dugaan suap gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek di Papua.

"Hari ini pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua untuk tersangka LE (Lukas Enembe). Pemeriksaan dilakukan di Kantor KPK," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding di Jakarta, sebagaimana dirilis iNews Selasa (18/10/2022).

Dia menuturkan, dari empat orang yang dipanggil di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Ridwan Rumasukun. Sementara tiga orang lainnya, kata dia PNS selaku Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah Provinsi Papua Woro Pujiastuti serta dua staf bendahara keuangan Setda Pemprov Papua, yakni Yance Parubak dan Sesno.

Mengenai publikasi konstruksi perkara dan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dilakukan saat telah dilakukan upaya paksa baik penangkapan maupun penahanan terhadap tersangka. Selain itu, KPK juga telah memanggil Lukas Enembe untuk diperiksa sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta. Namun, dia tidak memenuhi panggilan dengan alasan masih sakit. KPK berharap Lukas Enembe dapat memenuhi panggilan berikutnya.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links