free hit counter code Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    (Foto: ist) Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri

    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK

    Jakarta, Juaranews – Untuk mendalami kasus korupsi yang membelit Gubernur Papua, Lukas Enembe, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Istri dan anak dari Gubernur Papua itu. Namun, Yulce Wenda dan Astract Bona Timoramo Enembe yang merupakan istri dan anak Lukas itu tidak memenuhi panggilan KPK, Rabu (5/10/2022).

    Dikatakan Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, ketidakhadiran Wenda dan Astract dalam pemeriksaan terkait gratifikasi pengadaan proyek yang bersumber dari APBD Papua itu pun tanpa keterangan atau konfirmasi.

    "Rabu (5/10/2022) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, sebagaimana agenda pemeriksaan tim penyidik sedianya memanggil saksi-saksi di antaranya adalah saksi Astract Bona Timoramo Enembe dan Yulce Wenda," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Kamis (6/10/2022). Informasi yang kami terima, lanjutnya, para saksi tersebut tidak hadir tanpa memberikan konfirmasi apapun pada tim penyidik.

    Selain istri dam anak Lukas Enembe, KPK mengagendakan pemeriksaan Willicius selaku swasta, Yonater Karomba swasta, dan Frans Manibui selaku swasta dari PT Cendrawasih Mas.

    “Pemanggilan dan pemeriksaan saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua dengan tersangka LE,” ujar Ali Fikri, Rabu (5/10/2022).

    Aep

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tetep: Terminal Singaparna Perlu Direlokasi
    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno

    Editorial



      sponsored links