free hit counter code Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
(Foto: ist) Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri

Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK

Jakarta, Juaranews – Untuk mendalami kasus korupsi yang membelit Gubernur Papua, Lukas Enembe, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Istri dan anak dari Gubernur Papua itu. Namun, Yulce Wenda dan Astract Bona Timoramo Enembe yang merupakan istri dan anak Lukas itu tidak memenuhi panggilan KPK, Rabu (5/10/2022).

Dikatakan Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, ketidakhadiran Wenda dan Astract dalam pemeriksaan terkait gratifikasi pengadaan proyek yang bersumber dari APBD Papua itu pun tanpa keterangan atau konfirmasi.

"Rabu (5/10/2022) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, sebagaimana agenda pemeriksaan tim penyidik sedianya memanggil saksi-saksi di antaranya adalah saksi Astract Bona Timoramo Enembe dan Yulce Wenda," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Kamis (6/10/2022). Informasi yang kami terima, lanjutnya, para saksi tersebut tidak hadir tanpa memberikan konfirmasi apapun pada tim penyidik.

Selain istri dam anak Lukas Enembe, KPK mengagendakan pemeriksaan Willicius selaku swasta, Yonater Karomba swasta, dan Frans Manibui selaku swasta dari PT Cendrawasih Mas.

“Pemanggilan dan pemeriksaan saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua dengan tersangka LE,” ujar Ali Fikri, Rabu (5/10/2022).

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata

Editorial



    sponsored links