free hit counter code Demokrat Jabar dan MNC Bahas Perkembangan Media Massa di Era Keterbukaan Informasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Demokrat Jabar dan MNC Bahas Perkembangan Media Massa di Era Keterbukaan Informasi

Demokrat Jabar dan MNC Bahas Perkembangan Media Massa di Era Keterbukaan Informasi

  • Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:50:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPD Partai Demokrat Jawa Barat melakukan kunjungan ke MNC Media Group Biro Jawa Barat di jalan Eyckman, Kota Bandung, Kamis (13/10/2022).

 

Dalam kunjunganya,rombongan DPD Partai Demokrat Jabar diterima Kepala Biro MNC TV Jabar, Ruly Nasrulllah, dan Kabiro MNC Poltal Jabar Kurnia Nugraha.

 

Salah satu perbincangan dalam pertemuan tersebut adalah mengenai perkembangan media massa di tengah pesatnya arus informasi.

 

Ketua DPD Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto mengatakan Partai Demokrat ingin menjalin sinergitas dengan MNC Media dalam pemberitaan. 

 

Menurutnya, MNC sebagai parameter media nasional memiliki jaringan cukup luas terutama di Jabar. Maka dari itu demokrat ingin memanfaatkannya dengan melakukan kolaborasi.

 

"Kita datang kesini dan kita ingin  

berkolaborasi. ya saling bantulah, media butuh informasi dan intinya kita saling membantu. Sebagai media parten karena kita melihat MNC memiliki jaringan yang cukup luas," ucapnya.

 

"Kita ingin MNC bisa menjadi media partner sehingga dalam melakukan kegiatan kegiatan bisa bermitra, sebagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan," tandasnya.

 

Ikut dalam kunjungan, Ketua Dewan Pertimbangan Demokrat Jawa Barat, Dede Yusuf mengatakan peran media sangat penting di era keterbukaan informasi ini. Maka media harus menjadi corong untuk menyampaikan gagasan-gagasan kepada masyarakat.

 

"Informasi itu perlu di share dan dibantu oleh media agar informasi ini dapat tersampaikan kepada masyarakat," katanya.

 

Dede Yusuf mengatakan media konvensional dan juga media baru seperti MNC menjadi salah satu parameter bagaimana  bisa dipertanggung jawabkan, dengan banyaknya pemberitaan-pemberitaan seperti berita bohong atau hoax.

 

"Kami partai demokrat atas arahan ketua umum dan ketua dpd jawa barat bahwa kita harus mendorong agar berita berita yang bisa di pertanggung jawabkan itulah yang sampai kepada publik dan masyarakat," tandasnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Biro MNC Jabar, Ruly Nasrulllah menyambut baik kehadiran pengurus DPD Demokrat Jabar untuk menjalin sinetgitas dalam bentuk pemberitaa.

 

Menurutnya, MNC sebagai Media massa merupakan salah satu pilar demokrasi yang memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa.

 

"Kedatangan DPD Partai Demokrat Jabar ini kita sambut baik, dengan harapan partai demokrat bisa menjadi partai yang ikut membangun bangsa dan memberikan pendidikan politik yang baik, budaya politik juga," tuturnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari: Disabilitas Punya Hak yang Sama
Legislator Minta PPDB Zonasi Jadi Bahan Evaluasi
Cegah Bullying di Sekolah, Ini Tips Pencegahannya
Dinkes Sebut 2 Daerah di Jabar Kasus TBCnya Tinggi
Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Editorial



    sponsored links