free hit counter code Penyidik Polri Geledah Rumah Ketua KPK - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Penyidik Polri Geledah Rumah Ketua KPK
(cnnindonesia) Para penyidik di rumah Firli, Jalan Kertanegar

Penyidik Polri Geledah Rumah Ketua KPK

  • Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:03:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggeledah 2 rumah millik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kamis (26/10/2023).


Kedua rumah yang digeledah mulai sekitar pukul 11.00 hingga 16.00 WIB tersebut, yakni yang berada di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan di Villa Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.


Penggeledahan dilakukan penyidik untuk menggali dan melengkapi barang bukti dalam kasus dugaan pemerasan yang dilaporkan dilakukan Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang kini sudah berstatus tersangka kasus korupsi di KPK.


Dalam penggeledahan tersebut, penyidik masuk membawa sejumlah koper dan tas yang diduga akan digunakan untuk menyimpan barang bukti dari dalam rumah Firli. Setelah melakukan penggeledahan lebih kurang 10 jam, penyidik pun membawa kembali sejumlah koper dan tas yang diduga berisi barang bukti dalam kasus pemerasan.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti-bukti dalam pengembangan kasus dugaan yang dilakukan pimpinan KPK tersebut. Menurutnya, penggeledahan dilakukan di dua lokasi. "Betul (ada 2 lokasi penggeledahan)," kata Trunoyudo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/10/2023).


Trunoyudo menerangkan penggeledahan terkait proses penyidikan kasus pemerasan pimpinan KPK dalam menangani perkara di Kementan.


"Ya intinya ini dalam rangkaian proses penyidikan untuk membuat terang suatu kasus pidana dugaan pemerasan," tambahnya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF
Komitmen bank bjb Gerakkan Ekonomi & Pariwisata
Pertamax Green 95 BBM Baru, Paduan Dari Tetes Tebu
LPI Jadi Inisiator Periksa Hoaks Pilkada 2024

Editorial



    sponsored links