free hit counter code BIJB Kertajati Bakal Beroperasi, Sugianto Optimis Tingkat PAD Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
BIJB Kertajati Bakal Beroperasi, Sugianto Optimis Tingkat PAD Jabar

BIJB Kertajati Bakal Beroperasi, Sugianto Optimis Tingkat PAD Jabar

  • Jumat, 23 September 2022 | 08:00:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka rencananya bakal melayani penerbangan pada akhir tahun ini.

 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat menyambut baik rencana tersebut. Sebab dengan beroperasi nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

 

Menurutnya, Bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno Hatta Tangerang ini dikelola BUMN dan BUMD Jabar yakni PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB).

 

"Dengan begitu saya optimis BIJB itu bisa menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ucap Sugianto Nangolah di Bandung, belum lama ini.

 

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui kementerian perhubungan (Kemenhub) memastikan Bandara terletak di Kabupaten Majalengka tersebut sudah bisa melayani penerbangan penumpang di tahun 2022,.

 

BIJB Kertajati sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI pada tahun 2020 lalu, sebagai salah satu Bandara embarkasi untuk pemberangkatan dan kepulangan jamaah Haji asal Jabar. Dan rencananya pemberangkatan haji dan akan dilaksanakan pada tahun ini di BIJB. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links