free hit counter code Polri Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Gerobak di Kemendag, Penyidik: Ditemukan Aliran Dana ke Pejabat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Polri Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Gerobak di Kemendag, Penyidik: Ditemukan Aliran Dana ke Pejabat
(Foto: Ist) Wadir Tipikor Bareskrim, Kombes Arief Adiharsa (kiri); Karopenmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan (tengah); dan Direktur Tipikor, Brigjen Cahyono Wibowo, menunjukan barang bukti dugaan korupsi gerobak UMKM di Kemendag

Polri Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Gerobak di Kemendag, Penyidik: Ditemukan Aliran Dana ke Pejabat

  • Selasa, 6 September 2022 | 13:20:00 WIB
  • 0 Komentar

JAKARTA, Juaranews – Setidaknya 2 orang tersangka telah ditetapkan oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dit Tipikor) Bareskrim Polri dalam kasus korupsi pengadaan gerobak dagang di Kementerian Perdagangan (Kemendag) tahun anggaran 2018 dan 2019.

"Betul, ada dua (tersangka-red) itu dari Kemendag," ujar Wadir Tipikor Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa kepada wartawan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Sayannya, Arief belum membeberkan identitas kedua tersangka tersebut dan peran masing-masing.

Dalam kasus ini, diduga gerobak dagang yang sudah dibuat oleh penyedia barang tidak sesuai dengan spesifikasi dan jumlah seperti tertuang dalam kontrak. Tindakan ini tentu saja mengakibatkan kerugian negara. Besarnya kerugian tersebut, pada saat ini masih dalam tahap proses di BPK RI.

Berdasarkan hasil penyidikan, penyidik menemukan ada aliran dana yang mengalir kepada Pejabat terkait pengadaan barang/jasa di Kemendag RI dan pihak lain yang berhubungan dengan perkara.

Adanya laporan terkait dugaan korupsi ini telah ditingkatkan ke tahap penyidikan usai melakukan gelar perkara pada 16 Mei 2022. Polri menjerat tersangka dengan Pasal 2 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links