free hit counter code Menteri Keuangan RI: Pemilik Mobil Masih Akan Nikmati Subsidi BBM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Menteri Keuangan RI:  Pemilik Mobil Masih Akan Nikmati Subsidi BBM
(Foto: Ist) Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Menteri Keuangan RI: Pemilik Mobil Masih Akan Nikmati Subsidi BBM

  • Sabtu, 3 September 2022 | 17:22:00 WIB
  • 0 Komentar

JAKARTA, Juaranews - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, meski harga bahan bakar minyak (BBM) sudah dinaikkan, namun subsidi masih akan dinikmati oleh masyarakat yang memiliki mobil. Kendati demikian, pemerintah memberikan keadilan bagi masyarakat bawah.

“Dana subsidi ini memang masih akan dinikmati mereka yang masih punya mobil. Memang, subsidi yang melalui komoditas seperti BBM tak bisa dihindarkan, pasti dinikmati oleh kelompok yang memiliki kendaraan yang mengonsumsi subsidi tesebut,” kata dia, dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Sabtu (3/92022)

Karena itu, pemerintah akan memberikan keadilan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sri Mulyani merinci masyarakat yang mendapat bantuan, meliputi 40 persen kelompok masyarakat terbawah.

“Seperti yang disampikan Bu Risma (Mensos) sebanyak 20,67 juta, 30 persen masyarakat termiskin, sedangkan yang disalurkan dari Menaker sebanyak 16 juta masyarakat atau 50 persen masyarakat ekonomi terbawah,” ujarnya.

Sementara itu, sebagai respon atas kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan pada Sabtu (3/9/2022) itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan pemerintah sudah siap menyalurkan sebagian besar bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Risma mengklain bantuan langsung tunai atau BLT BBM untuk 18.486.756 keluarga siap disalurkan melalui PT Pos Indonesia setelah resmi harga BBM naik. Dalam hal ini, menurutnya pemerintah menargetkan bantuan sebesar Rp600 ribu untuk empat bulan itu bakal diberikan untuk 20,65 juta keluarga.

"Sisanya sedang proses cleansing, karena kita umumkan hari ini, satu jam atau beberapa menit kemudian ada yang meninggal. Jadi perlu cleansing (pembersihan data) masih ada 313.244 keluarga penerima manfaat di PT Pos yang akan kita cleansing bersama," ujar Risma di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 September 2022.

Lebih lanjut, Risma menjelaskan, BLT BBM akan diberikan dalam dua tahap dengan nominal Rp300 ribu mulai September 2022. Sedangkan untuk tahap kedua, menurut Risma akan mulai disalurkan pada Desember 2022.

Aep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links