blog counter

Hot News


Opini


    Menteri Keuangan RI: Pemilik Mobil Masih Akan Nikmati Subsidi BBM

    • Sabtu, 3 September 2022 | 17:22:00 WIB
    • 0 Komentar


    Menteri Keuangan RI:  Pemilik Mobil Masih Akan Nikmati Subsidi BBM
    Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Ist)

    JAKARTA, Juaranews - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, meski harga bahan bakar minyak (BBM) sudah dinaikkan, namun subsidi masih akan dinikmati oleh masyarakat yang memiliki mobil. Kendati demikian, pemerintah memberikan keadilan bagi masyarakat bawah.

    “Dana subsidi ini memang masih akan dinikmati mereka yang masih punya mobil. Memang, subsidi yang melalui komoditas seperti BBM tak bisa dihindarkan, pasti dinikmati oleh kelompok yang memiliki kendaraan yang mengonsumsi subsidi tesebut,” kata dia, dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Sabtu (3/92022)

    Karena itu, pemerintah akan memberikan keadilan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sri Mulyani merinci masyarakat yang mendapat bantuan, meliputi 40 persen kelompok masyarakat terbawah.

    “Seperti yang disampikan Bu Risma (Mensos) sebanyak 20,67 juta, 30 persen masyarakat termiskin, sedangkan yang disalurkan dari Menaker sebanyak 16 juta masyarakat atau 50 persen masyarakat ekonomi terbawah,” ujarnya.

    Sementara itu, sebagai respon atas kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan pada Sabtu (3/9/2022) itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan pemerintah sudah siap menyalurkan sebagian besar bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

    Risma mengklain bantuan langsung tunai atau BLT BBM untuk 18.486.756 keluarga siap disalurkan melalui PT Pos Indonesia setelah resmi harga BBM naik. Dalam hal ini, menurutnya pemerintah menargetkan bantuan sebesar Rp600 ribu untuk empat bulan itu bakal diberikan untuk 20,65 juta keluarga.

    "Sisanya sedang proses cleansing, karena kita umumkan hari ini, satu jam atau beberapa menit kemudian ada yang meninggal. Jadi perlu cleansing (pembersihan data) masih ada 313.244 keluarga penerima manfaat di PT Pos yang akan kita cleansing bersama," ujar Risma di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 September 2022.

    Lebih lanjut, Risma menjelaskan, BLT BBM akan diberikan dalam dua tahap dengan nominal Rp300 ribu mulai September 2022. Sedangkan untuk tahap kedua, menurut Risma akan mulai disalurkan pada Desember 2022.

    Aep

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Rangkaian HUT Ke-58, Golkar Jabar Akan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh
    Wapres: Stunting Ganggu Raihan Produktifitas Anak ketika Dewasa
    Jaksa Tuntut Indra 15 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar
    Tak Hanya Rekening Lukas Enembe, Rekening Yulce Wenda, Istri Lukas, pun Diblokir KPK
    Diperiksa Sebagai Saksi, Istri dan Anak Lukas Enembe Tak Penuhi Panggilan KPK
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads