free hit counter code Anggota Komisi II DPRD Jabar: Masyarakat Jangan Khawatir dengan Penyebaran PMK - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota Komisi II DPRD Jabar: Masyarakat Jangan Khawatir dengan Penyebaran PMK
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy

Anggota Komisi II DPRD Jabar: Masyarakat Jangan Khawatir dengan Penyebaran PMK

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar Lilis Boy mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini sedang mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) lebih luas.

 

Menurutnya, pencegahan lalu lintas pengiriman hewan di perbatasan dan pemberian vaksin terhadap hewan. Maka dari itu masyarakat diharapkan tidak terlalu panik.

 

"Sebetulnya karena Penyakit Mulut dan Kuku tidak menular kepada manusia maka tidak perlu dikhawatirkan akan tetapi kita harus menghindarinya," katanya, Rabu (25/5/2022).

 

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan untuk memastikan penyebaran tidak meluas kepada hewan ternak lainnya, komisi II DPRD Jabar belum lama ini mengunjungi Balai Mitra peternakan hewan di bawah Pemprov Jabar.

 

Saat melakukan kunjungan Lilis Boy dan beberapa anggota DPRD Jabar meminta agar pemberian vitamin juga harus rutin dilakukan. Hal itu juga untuk meningkatkan imunitas hewan ternak.

 

"Vaksin inikan untuk hewan yang sehat,baru akan datang sekitar 3 Juni, sekarang yang diperlukan adalah pemberian vitamin untuk meningkatkan imunitas," ucap legislator Dapil Kabupaten Cianjur ini

 

Dia menambahkan, Terdapat ratusan hewan ternak di kabupaten Garut terkonfirmasi positif tertular PMK."Saya sudah kunjungan ke Garut, Yang dikabarkan Kementerian Pertanian di Sumedang ternyata paling banyak adalah di Kecamatan Leles Kabupaten Garut. saya ketemu Dinas Peternakan Kabupaten Garut informasi yang tertular PMK dari 363 kemudian sudah menyebar 771," katanya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links