blog counter

Anggota Komisi II DPRD Jabar: Masyarakat Jangan Khawatir dengan Penyebaran PMK



Anggota Komisi II DPRD Jabar: Masyarakat Jangan Khawatir dengan Penyebaran PMK

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar Lilis Boy mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini sedang mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) lebih luas.

 

Menurutnya, pencegahan lalu lintas pengiriman hewan di perbatasan dan pemberian vaksin terhadap hewan. Maka dari itu masyarakat diharapkan tidak terlalu panik.

 

"Sebetulnya karena Penyakit Mulut dan Kuku tidak menular kepada manusia maka tidak perlu dikhawatirkan akan tetapi kita harus menghindarinya," katanya, Rabu (25/5/2022).

 

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan untuk memastikan penyebaran tidak meluas kepada hewan ternak lainnya, komisi II DPRD Jabar belum lama ini mengunjungi Balai Mitra peternakan hewan di bawah Pemprov Jabar.

 

Saat melakukan kunjungan Lilis Boy dan beberapa anggota DPRD Jabar meminta agar pemberian vitamin juga harus rutin dilakukan. Hal itu juga untuk meningkatkan imunitas hewan ternak.

 

"Vaksin inikan untuk hewan yang sehat,baru akan datang sekitar 3 Juni, sekarang yang diperlukan adalah pemberian vitamin untuk meningkatkan imunitas," ucap legislator Dapil Kabupaten Cianjur ini

 

Dia menambahkan, Terdapat ratusan hewan ternak di kabupaten Garut terkonfirmasi positif tertular PMK."Saya sudah kunjungan ke Garut, Yang dikabarkan Kementerian Pertanian di Sumedang ternyata paling banyak adalah di Kecamatan Leles Kabupaten Garut. saya ketemu Dinas Peternakan Kabupaten Garut informasi yang tertular PMK dari 363 kemudian sudah menyebar 771," katanya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Anggota DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi Gelar Sketsa Kebangsaan
Yosa Octora: Citra Bakti DPRD Jabar Pantau Pembangunan Underpass  di Kota Depok
Toto Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Covid-19
Muncul Covid-19 Varian Baru, Toto Pemprov Harus Beri Perhatian Khusus
Toto: Kalau Ada Masyarakat Tidak Dapat Penangan Gagal Ginjal di RS Laporkan Saja
Berita Terdahulu

Editorial


    KBB

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads