free hit counter code Ratusan Hewan di Garut Tertular PMK, Lilis Boy: Perketat Pengiriman Hewan Ternak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ratusan Hewan di Garut Tertular PMK, Lilis Boy: Perketat Pengiriman Hewan Ternak
Ilustrasi

Ratusan Hewan di Garut Tertular PMK, Lilis Boy: Perketat Pengiriman Hewan Ternak

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy mengatakan ratusan Hewan Ternak di Kabupaten Garut terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

 

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan, banyak hewan positif PMK di Kabupaten Garut itu berdasarkan data yang disampaikan Dinas Peternakan Kabupaten Garut saat pihaknya melakukan kunjungan di lapangan atau ke balai peternakan hewan di Jabar.

 

"Sudah Koordinasi dengan balai, Saya sudah kunjungan ke Garut, Yang dikabarkan Kementerian Pertanian di Sumedang ternyata paling banyak adalah di Kecamatan Leles Kabupaten Garut," katanya.

 

"Di Kecamatan Leles saya ketemu Dinas Peternakan Kabupaten Garut informasi yang tertular PMK dari 363 kemudian sudah menyebar 771," katanya.

 

Lilis Boy mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran PMK lebih luas, pihaknya sudah meminta kepada pemerintah kota kabupaten untuk memperketat pengiriman Hewan Ternak.

 

Selain itu, juga pemberian vaksin harus dilakukan, namun sebelum stok vaksin tersedia, pihaknya juga meminta hewan diberikan vitamin untuk meningkatkan imunitas.

 

"Vaksin inikan untuk hewan yang sehat,baru akan datang sekitar 3 Juni, sekarang yang diperlukan adalah pemberian vitamin untuk meningkatkan imunitas, vitamin dan suntikan yang saat ini diperlukan," tutupnya. (*)

 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links