free hit counter code Masyarakat Harus Memahami Empat Pilar Kebangsaan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Masyarakat Harus Memahami Empat Pilar Kebangsaan

Masyarakat Harus Memahami Empat Pilar Kebangsaan

  • Kamis, 15 September 2022 | 16:50:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi menggelar kegiatan kegiatan empat pilar kebangsaan, di daerah pemilihannya belum lama ini.

 

Toto mengatakan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika salah satu landasan dasar untuk memperkuat bangsa.

 

Maka dari itu, Toto berharap masyarakat dapat mengamalkan di setiap aktivitas sehari-hari."mengamalkan empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, jangan mudah terpecah belah kita harus tetap bersatu padu demi untuk negeri tercinta ini," kata Toto.

 

Menurutnya, Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan.

 

Toto mengatakan, menanamkan empat pilar minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

 Menurutnya, Pancasila sudah menjadi keyakinan bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan memayungi UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Maka, Empat Pilar Kebangsaan akan menjadi nilai dan kekuatan bangsa yang tak akan terpisahkan oleh gelombang zaman,” tambah Toto Purwanto.

 

Sebab, lanjutnya, Empat Pilar Kebangsaan sangat lentur dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan. Oleh karena itu Ia berpesan, kepada para kader partai Demokrat Empat Pilar kebangsaan ini dititipkan.

 

Maka rawat dan jagalah semuanya sebagaimana kami juga telah mengawalnya dengan berbagai benturan kepentingan yang makin dahsyat,” beber Toto.

 

Ia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan.

 

“Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.(*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links