free hit counter code Komisi V DPRD Jabar Akan Pelajari Sistem Pendidikan Guru Keliling Pemprov Sulawesi Utara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi V DPRD Jabar Akan Pelajari Sistem Pendidikan Guru Keliling Pemprov Sulawesi Utara

Komisi V DPRD Jabar Akan Pelajari Sistem Pendidikan Guru Keliling Pemprov Sulawesi Utara

  • Senin, 12 September 2022 | 20:36:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Toto Purwanto Sandi mengatakan pihaknya tengah mempelajari sistem pendidikan provinsi Sulawesi Utara di saat situasi pandemi Covid-19 untuk diterapkan di Jawa Barat.

 

Anggota Komisi V DPRD Jabar ini mengungkapkan bahwa sistem pendidikan yang sedang dipelajari adalah Guru Keliling (Guling) yang bergerak secara langsung mengunjungi muridnya dari rumah ke rumah.

 

Menurutnya, Inovasi seperti Guling ini cukup bagus, untuk diadopsi di sistem pendidikan di Jawa Barat. "Semoga hal ini bisa menjadi jawaban atas kendala blank spot di Jabar serta dalam upaya penyelarasan pendidikan sampai daerah terpencil di Jawa Barat," ucapnya.

 

Sebelumnya, pimpinan komisi V DPRD Jawa Barat melaksanakan studi Banding Komisi V ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. Dalam rangka menyelaraskan sistem sistem pendidikan di kedua daerah saat pandemi Covid-19.

 

Terlebih, dalam ditengah situasi pandemi Covid-19, seluruh sekolah yang berada di Sulawesi Utara mampu menerapkan pembelajaran tatap muka 100%. (*)

 

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links