blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        BARITO PUTERA VS PERSIB BANDUNG: Main Serius, Akhiri Kompetisi dengan Hasil Manis



        BARITO PUTERA VS PERSIB BANDUNG: Main Serius, Akhiri Kompetisi dengan Hasil Manis
        Barito Putera kontra Persib Bandunf pada Pekan 34 Liga 1 2021-2022, Kamis (31/3/2022). (net)

        JuaraNews, Gianyar - Tim Persib Bandung akan melakoni laga pamungkas di Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022) sore mulai pukul 15.30 WIB.


        Laga Pekan 34 ini tidak lagi berpengaruh apapun bagi Maung Bandung. Tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts telah menyegel posisi runner-up yang berkesempatan tampik di AFC Cup musim depan. Persib tak mungkin lagi tergeser dari posisi 2, juga tak bisa mengejar Bali United yang dipastikan tampil sebagai juara Liga 1 musim ini.


        Hingga Pekan 33, Persib meraih 68 poin dari 20 kali menang, 8 imbang, dan 5 kali kalah, dengan torehan 47 gol dan 21 kali kebobolan.


        Berbeda dengan Persib, laga pamungkas ini sangat penting bagi Barito. Mereka membutuhkan kemenangan untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut berada di posisi 15 dengan raihan 35 poin dari hasil 9 kali menang, 8 kali imbang, dan 16 kali kalah. Rizky Pora dan kawan-kawan mencatatkan 40 gol dan 48 kali kebobolan.


        Tim Laskar Antasari hanya unggul 2 poin dari Persipura Jayapura yang berada di zona degradasi, peringkat 16, dan tertinggal 1 poin dari PSS Sleman di posisi 14 dengan 36 poin.


        Barito pun relatif lebih aman dibanding Persipura yang di waktu bersamaan akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. Sebenarnya cukup meraih hasil imbang dengan Persib, Barito bakal terhindar dari degradasi, dan Persipura yang akan menemani Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan berkiprah di Liga 2 musim depan


        Pasalnya, jika barito meraih hasil imbang, sementara Persipura menang maka raihan kedua tim akan menjadi sama 36. Namun Barito unggul head to head karena berhasil mengalahkan Persipura, baik di putaran pertama maupun kedua. Karena itu, laga krusial bagi Barito ini diwarnai isu main mata dari kubu Maung Bandung.


        Namun hal tersebut ditepis Pelatih Persib Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini menegaskan, timnya akan bermain serius untuk memenangi pertandingan.


        "Tentunya ini akan menepis ketika kita bisa menangkan pertandingan ini. Bahwa kita semua termasuk tim lain menatap pertandingan ini dengan serius," ujar Robert dalam konferensi pers virtual jelang laga, Rabu (30/3/2022).


        "Bukan hanya laga Persib dengan Barito artinya tidak ada permainan atau apapun," tandasnya.

        Robert sendiri ingin mengakhiri kompetisi musim ini dengan hasil manis. Persib ingin keluar sebagai pemenang dan pulang ke Bandung dengan penuh rasa bangga.


        "Kami terus berusaha untuk bergerak dan menantikan laga terakhir yang akan dimainkan dengan penuh kebanggaan dan menganggapnya secara serius," ucapnya.


        Robert menegaskan, timnya akan bersikap profesional dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Ia tidak ingin memihak kepada salah satu tim di antara Barito Putera, PSS Sleman, atau Persipura Jayapura yang sedang berjuang menghindari degradasi.


        "Kami tidak ingin mendengar di kemudian hari orang-orang menyebut kami membantu salah satu di antara PSS, Barito Putera, atau Persipura untuk lolos dari degradasi. Kami tidak ingin mendengar hal seperti itu. Kami ingin bermain dengan penuh rasa bangga," tegas pelatih 67 tahun ini.

         

        Sayangnya pada laga nanti, Robert kehilangan sejumlah pemain intinya, karena akumulasi kartu kuning dan cedera. 



        Selain Mohammed Rashid dan Achmad Jufriyanto yang absen karena akumulasi kartu kuning, beberapa pemain lainnya juga diragukan tampil. Seperti Teja Paku Alam, Aqil Savik, dan Beckham Putra Nugraha masih menjalani pemulihan kondisi menjelang laga.


        Kabar terakhir, Ezra Walian pun diragukan tampil karena mengalami masalah di bagian lututnya dalam sesi latihan.


        Kondisi beberapa pemain yang akan absen pun tak melunturkan ambisi Robert untuk memenangi laga. Dia percaya pemain yang akan diturunkan nanti bisa tampil baik dan membawa pulang 3 poin.


        “Masih ada tanda tanya mengenai kondisi Beckham. Sedangkan yang lainnya seperti Teja dipastikan absen, Aqil Savik juga absen tentunya. Jadi kami serius untuk hal itu (persiapan) karena kami menatap kemenangan pada laga terakhir di liga musim ini,” ujar Robert.


        Namun pada laga nanti, Robert sudah bisa kembali menurunkan 2 bek sayap, Ardi Idrus dan Henhen Herdiana. Keduanya sempat absen melawan Persik Kediri pada Pekan 33 karena akumulasi kartu kuning.


        Meski demikian, Robert masih akan melihat kondisi terakhir para pemain untuk menentukan siapa saja yang akan diturunkan di laga terakhir.


        “Pada latihan hari ini dilihat bagaimana kondisi pemain, apakah sudah sepenuhnya melakukan recovery atau belum. Karena ini liga yang amat melelahkan dengan jadwal yang padat dan tidak bisa bermain di kandang. Kami berada di Bali 2 bulan dan sebelumnya berada di kawasan Yogyakarta 2 bulan. Jadi ini liga yang menuntut banyak dan kami melihat ke depan (menghadapi Barito Putera),” pungkas Robert.

        Tak Terbebani, Barito Siap Tampilkan Permainan Terbaik
        Dari kubu lawan, laga nanti akan menjadi ajang penentuan bagi Barito soal nasibnya musim depan.


        Pelatih Barito Rahmad Darmawan berharap pemainnya tak tertekan di situasi tak mengenakkan ini. Dia berharap pemain tetap dapat menampilkan permainan terbaiknya besok.


        "Menghadapi pertandingan terakhir, kita tahu ini pertandingan sangat penting bagi kami Barito Putera. Saya tidak memberikan hal-hal khusus atau tekanan-tekanan khusus menjelang pertandingan besok. Karena saya tahu tanpa saya bicara pun mereka sangat mengerti dengan pertandingan ini,” ungkap Rahmad dalam konferensi pers virtual jelang laga, Rabu (30/3/2022).


        RD menegaskan, terkait persiapan menghadapi laga kontra Persib, tidak hanya fokus pada teknis permainan, tapi juga meningkatkan mental. Dia ingin pemain memiliki tekad dan obsesi yang sama, untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan, serta mempertaruhkan nama besar klub Laskar Antasari.


        “Saya ingin pertandingan besok bisa di nikmati seluruh pemain. Maka para pemain harus bisa serileks mungkin, untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Pemain jangan merasa terbebani dengan situasi saat ini, karena itu bisa menyulitkan mereka jika itu terjadi. Intinya kami siap menghadapi Persib Bandung," paparnya.


        Barito juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa keluar dari zona degradasi dengan keringatnya sendiri. RD pun sepakat dengan Coach Robert untuk memberikan penampilan terbaik dan memberi suguhan yang menarik kepada penikmat sepak bola Indonesia.


        "Kami tidak pernah menginginkan tim lain mengalah kepada kami . Kami tidak pernah juga melakukan hal itu. Hal seperti ini sangat penting di dalam kompetisi. Saya respek dan setuju dengan komentar Robert," pungkasnya.

        Head to Head
        4 September 2021 Liga 1 2021-2022  Persib Bandung 1-0 Barito Putera
        24 November 2019 Liga 1 2019 Barito Putera 0-0 Persib Bandung
        4 Agustus 2019 Liga 1 2019 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
        8 Desember 2018 Liga 1 2018 Persib Bandung 3-3 Barito Putera
        22 Juli 2018 Liga 1 2018 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        9 Oktober 2017 Liga 1 2017 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
        18 Juni 2017 Liga 1 2017 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
        4 Desember 2016 TSC 2016 Barito Putera 1-1 Persib Bandung
        13 Agustus 2016 TSC 2016 Persib Bandung 2-0 Barito Putera
        10 Juni 2014 ISL 2014 Persib Bandung 3-1 Barito Putera
        9 Maret 2014 ISL 2014 Barito Putera 0-2 Persib Bandung
        26 Juli 2013 ISL 2013 Barito Putera 2-2 Persib Bandung
        3 April 2013 ISL 2013 Persib Bandung 3-2 Barito Putera

        5 Pertandingan Terakhir Barito Putera
        24 Maret 2022      Barito Putera 2-0 Persita Tangerang
        19 Maret 2022      Persik Kediri 0-2 Barito Putera
        14 Maret 2022      Barito Putera 1:1 Persebaya Surabaya
        9 Maret 2022        Madura United 3-3 Barito Putera
        5 Maret 2022        Barito Putera 1-2 Arema FC

        5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung
        25 Maret 2023        Persib Bandung 0-0 Persik Kediri
        19 Maret 2022        Persebaya Surabaya 1-1 Persib Bandung
        13 Maret 2022        Persib Bandung 3-2 Madura United
        9 Maret 2022           Arema FC 1-2 Persib Bandung
        5 Maret 2022           Persib Bandung 3-1 Persiraja Banda Aceh


        Susunan Pemain
        Barito Putera (3-5-2)
        Muhammad Riyandi; Kim Jinsung, Nazar Nurzaidin, Miftah Anwar Sani, Renan da Silva; Rizky Pora, Bayu Pradana, Ambrizal Umanailo, Bruno Matos; Bagas Kaffa, Rafael da Silva

        Cadangan: Adhitya Harlan; Guy Junior, Saddam Hi Tenang, Rafael Maitimo, M Buyung Ismu, Rahmat Beri Santoso, Beni Oktovianto, Muhamad Firli, M Rafi Syarahil, M Luthfi Kamal

        Pelatih: Rahmad Darmawan


        Persib Bandung (3-5-2)
        Muhammad Natshir; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Zalnando, Beckham Putra;  Frets Butuan, David da Silva


        Cadangan: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Puja Abdilah, M Syafril Lestaluhu, Mario Jardel, Bayu M Fiqri, Erwin Ramdani, Bruno Cantanhede

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21