free hit counter code Ridwan Kamil: Presiden Jokowi Pesan Kerajinan Jabar Untuk Souvenir Peserta G20 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil: Presiden Jokowi Pesan Kerajinan Jabar Untuk Souvenir Peserta G20

Ridwan Kamil: Presiden Jokowi Pesan Kerajinan Jabar Untuk Souvenir Peserta G20

 

JuaraNews, Bandung - Beberapa produk kerajinan asal Jawa Barat bakal menjadi salah satu souvenir dalam KTT G20 yang akan berlangsung di Bali akhir 2022 ini.

 

Hal itu terungkap saat acara Inacraft 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) DKI Jakarta, Rabu (23/3/2022), yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Inacraft 2022 merupakan pameran ekonomi kreatif kerajinan terbesar di Indonesia. dan Jabar salah yang beri kepercayaan untuk mengadakan pameran produk kerajinan.

 

Ridwan Kamil mengatakan presiden mengunjungi stand kerajinan Jabar tertarik dengan salah satu produk yang dipajang, Bahkan katanya, Jokowi memesan nya untuk dipersiapkan sebagai souvenir peserta G20 Indonesia.

 

"Presiden memesan beberapa produk dari paviliun Jabar untuk jadi souvenir G-20.Tadi pak Jokowi menyampaikan ke Pak Pratikno (Mensesneg) di depan saya," kata pria yang kerap disapa Emil ini.

 

Lebih lanjut, menurut Emil, produk yang pamerkan di acara tersebut, 60 persen kan produk dari turunan fesyen dan berhubungan dengan kain. Akan tetapi, produk kayu lagi naik daun, ada jam tangan dari kayu, radio dari kayu.

 

"Desainnya bukan dari saya tapi yang dipesan (presiden Jokowi) tadi ada jam tangan dan radio dari kayu. Saya lagi nyiapin proposalnya," ucap Emil.

 

Gubernur menambahkan bahwa pada acara Inacraft 2022 produk yang dipamerkan sebagian besar yang sudah diekspor ke beberapa negara. Dengan begitu, diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM.

 

"Mudah-mudahan akhir dari pameran, penjualan meningkat pesat sebagai bukti kebangkitan ekonomi sudah mulai dilakukan dan teruji," tutup Emil. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links