free hit counter code Kata Yosa, Paham Radikalisme Harus Dicegah melalui Pendidikan Formal dan Informal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kata Yosa, Paham Radikalisme Harus Dicegah melalui Pendidikan Formal dan Informal
Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Kata Yosa, Paham Radikalisme Harus Dicegah melalui Pendidikan Formal dan Informal

  • Senin, 10 Januari 2022 | 11:59:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung -- Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono meminta pemerintah fokus menyelamatkan generasi muda dari ancaman paham radikalisme. Pencegahan ini harus dilakukan pendidikan, baik melalui sekolah formal maupun pendidikan informal.

 

Menurut Yosa, salah satu upaya adalah generasi muda diberikan wadah atau ruang karena mereka adalah generasi yang sedang tumbuh penalarannya dan tengah mencari sosok diri sendiri.

 

“Pada saat generasi muda ini sedang mencari (sosok) diri sendiri, apabila kemudian salah tempat jadilah seperti itu. Apa yang bisa dilakukan pemerintah adalah memberikan wadah ekspresi yang positif baik itu melalui pendidikan, seni , olahraga dan prestasi dan ini harus sering dilakukan perhatian ke generasi muda hal-hal seperti itu jadi jangan biarkan larut tanpa wadah yang jelas,” paparnya.

 

“Saya juga pernah muda jadi kalau ada festival band, kompetisi olahraga ini merupakan sangat positif bagi generasi muda untuk mengukir prestasinya itu yang harus segera prefentif karena anak muda tidak hanya mencari dari media pendidikan melainkan dari internet” tambahnya.

 

Imunitas menurut Yosa, harus datang dari diri sendiri karena para generasi muda bisa mencari sendiri hal seperti itu. Jka dia memiliki penanaman wawasan kebangsaan yang didapatkan dari guru di sekolah dan terutama dari orangtunya maka sang anak otomatis akan memiliki imunitas ketika mereka mengakses informasi-informasi yang terdapat di internet atau dalam hal ini media sosial.

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links