free hit counter code Jabar Bergerak Hadirkan Program Bedah Rumah Hunian Sehat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jabar Bergerak Hadirkan Program Bedah Rumah Hunian Sehat
(humas pemprov jabar) Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil saat peresmian program Bedah Rumah di Kampung Cinangka, Kecamatan Pasirwangi, Kota Bandung, Kamis (27/1/2022).

Jabar Bergerak Hadirkan Program Bedah Rumah Hunian Sehat

  • Kamis, 27 Januari 2022 | 17:29:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) di Jabar memerlukan kolaborasi semua pihak. Jabar Bergerak dengan semangat kolaborasi hadir memberikan solusi mewujudkan rumah sehat untuk warga Jabar.

 

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menuturkan, warga harus memiliki hunian yang sehat, sehingga menghasilkan kebahagiaan selama mereka menetap di rumahnya.

 

"Melalui kekuatan kolaborasi kepada masyarakat kami menghadirkan bedah rumah, rumah yang nyaman untuk keluarga, dan ada ventilasi pencahayaan yang bisa menyehatkan," ungkap Atalia di Kampung Cinangka, Kecamatan Pasirwangi, Kota Bandung, Kamis (27/1/2022).

 

Program Bedah Rumah ini terselenggara atas kolaborasi Jabar Bergerak bersama Baznas Jabar dan Yayasan Yahintara. Atalia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan hunian yang ramah lingkungan dan sehat.  "Ini bertujuan agar penghuninya sehat, termasuk bagi rutilahu lainnya di Jabar," ucapnya.

 

Menurut Atalia, program ini sebagai bentuk kasih sayang Pemprov Jabar melalui Jabar Bergerak, Baznas dan Yahintara. Pasalnya, pemerintah tidak bisa berjalan sendirian untuk merenovasi rutilahu di Jabar yang jumlah penduduknya 50 juta jiwa.

 

"Program ini tidak akan berhasil apabila tidak ada dukungan dari semua pihak. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran pemerintah setempat. Mudah-mudahan menjadi keberkahan bagi kita semua,"jelas Atalia.

 

Hingga saat ini, Pemprov Jabar telah merenovasi sebanyak 38.000 rutilahu yang tersebar di 27 kabupaten/kota selama tahun 2021. Sedangkan Jabar Bergerak sudah melakukan hal yang sama sebanyak 13 rumah. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links