free hit counter code Pemprov Jabar Perbaiki 2.400 Rumah tidak Layah Huni di Garut - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Pemprov Jabar Perbaiki 2.400 Rumah tidak Layah Huni di Garut
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi rumah warga yang telah diperbaiki melalaui program perbaikan Rutilahu di Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (23/1/2022).

    Pemprov Jabar Perbaiki 2.400 Rumah tidak Layah Huni di Garut

    • Minggu, 23 Januari 2022 | 16:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi beberapa titik Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang telah rampung diperbaiki di Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut, Minggu (23/1/2022).

     

    Untuk Garut, sekitar 2.400 rumah pada 2021 lalu telah dibantu diperbaiki. Kang Emil berharap melalui program ini bisa memberikan kebermanfaatan secara langsung khusunya bagi masyarakat Garut.

     

    "Di Garut ada 2.400-an pada tahun lalu yang kita bantu. Insya Allah kita bantu lagi di tahun ini. Mudah-mudahan terasa langsung oleh masyarakat dari rakyat uangnya kembali ke rakyat," sebut Gubernur.

     

    Program perbaikan Rutilahu merupakan komitmen Pemprov Jabar dalam menyejahterakan warga. Hingga saat ini, menurut Kang Emil, sudah 38.290 Rutilahu di 1.232 desa dan kelurahan yang tersebar di 27 kabupaten/kota sepanjang 2021.

     

    Gubernur menjelaskan, pemilihan rumah yang diperbaiki merupakan hasil aspirasi dari tingkat RT/RW yang diseleksi menyesuaikan dengan kebutuhan paling mendesak.

     

    "Proses pemilihan merupakan aspirasi dari bawah. Untuk itu silakan ajukan kepada kepala desa (atau lurah) lewat RT/RW nanti diseleksi sesuai jatahnya. Kalau belum dapat, mohon bersabar menunggu di tahun berikutnya," jelasnya.

     

    Emil menyebut program ini merupakan rasa sayang Pemprov Jabar terhadap warganya yang bisa menjadi kabar bahagia selama pandemi Covid-19. Menurutnya, setiap tahun Pemprov Jabar selalu menganggarkan dana untuk Rutilahu. Namun karena adanya pandemi Cocid-19, Pemprov Jabar mengalami sedikit kendala dari segi jumlah dana. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha & Akademisi
    Daop 2 Antisipasi 88 Titik Rawan Bencana Jalur KA
    bank bjb Raih Penghargaan Best BUMD Award 2024
    bank bjb Raih Great Place to Work
    OJK: Waspadai Penipuan Manfaatkan Ramadan

    Editorial



      sponsored links