free hit counter code Resmikan Alun-alun Garut, Ridwan Kamil Minta Warga Perbanyak Kegiatan Kreatif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Resmikan Alun-alun Garut, Ridwan Kamil Minta Warga Perbanyak Kegiatan Kreatif
    (humas pemprov jabar) Alun-alun Garut diresmikan penggunaannya oieh Gubernur Jabar Ridwan Kamil,  Minggu (23/1/2022).

    Resmikan Alun-alun Garut, Ridwan Kamil Minta Warga Perbanyak Kegiatan Kreatif

    • Minggu, 23 Januari 2022 | 15:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut - Warga Garut kini bisa menikmati ruang publik yang instagramable untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Tempat tersebut ialah Alun-alun Garut, yang pada Minggu (23/1/2021) ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

     

    “Dari saya pribadi desain dan lain sebagainya, mudah-mudahan ini dimanfaatkan dengan baik, apalagi lokasinya sangat bersejarah ada Pendopo, Masjid Agung, sehingga kegiatannya tentu yang kreatif dan maslahat," ujar Ridwan Kamil seusai meresmikan Alun-alun Garut, Minggu (23/1/2022).

     

    Fasilitas ini diharapkan bisa menjadi ikon baru Kota Dodol. Apalagi di alun-alun tersebut ada museum napak tilas Bupati Garut dari masa ke masa.  "Di sini dibangun panggung, ada tempat duduk, di bawahnya nanti ada museum terkait Bupati Garut dari masa ke masa," ucap Kang Emil.

     

    Wajah baru dari Alun-alun Garut ini memiliki 10 fasilitas penunjang di antaranya tribun dan selasar, toilet dan perpustakaan, plaza hall alun-alun, gerbang, amphitheater, tempat bermain bermain, tugu di 4 sudut, trotoar, area tempat duduk, dan area babancong. Pengerjaan Alun-alun Garut memakan waktu hingga 150 hari kerja yang dilakukan PT Tridaya Putra Bungsu, salah satu perusahaan penyedia jasa dan konstruksi lokal dari Garut.

     

    "Berita hari ini mudah-mudahan warga bahagia menerima kasih sayang dari para pemimpinnya, Gubernur dan Bupati," ucap Emil.

     

    Gubernur juga memaparkan selain Alun-alun Garut, dalam beberapa bulan mendatang kota yang sering dijuluki Swiss van Java tersebut akan mempunyai tempat wisata kelas dunia, yaitu Situ Bagendit.

     

    Selain itu, ada jalur Kereta Api Bandung-Garut yang sebentar lagi bisa dipergunakan untuk menjadi pelengkap infrastruktur dalam memulihkan ekonomi warga Kota Dodol.  Emil berharap peresmian alun-alun ini menjadi penyemangat warga Garut dalam memulihkan ekonomi melalui pariwisata pada 2022, di samping memaksimalkan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi agar varian Omicron tidak menyasar warga Garut.

     

    "Nah, mudah-mudahan di era 2022 ini kita maksimalkan penanganan Covid-19. Vaksinasi, saya terima laporan sudah 84 persen, sehingga Omicron insya Allah, kita tangani dengan baik selama kita menjaga prokes. Fokus nanti dari Garut, kebangkitan ekonomi pariwisata dan hal lainnya yang sifatnya menyemangati perjalanan Garut, perbaikan Jawa Barat," jelas Gubernur.

     

    Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut peresmian alun-alun ini merupakan peristiwa bersejarah melengkapi bentuk kasih sayang Pemprov Jabar kepada warga Garut.  "Ini adalah satu monumen yang akan dikenang dan berhadapan dengan Pendopo juga Masjid Agung. Ini bentuk kanyaah ntuk masyarakat Garut," ucap Rudy.

     

    Rudy mengungkap, pada 2022 di Kabupaten Garut akan banyak hadiah yang bisa dinikmati warganya. Salah satu dari itu ialah Alun-alun Garut yang dipercantik melalui buah tangan Kang Emil, menyusul terdekat penataan wisata Situ Bagendit.

     

    "Banyak hadiah untuk akses ke Situ Bagendit dan banyak lagi jalan-jalan sekarang. Alhamdulillah semuanya dalam konteks lebih besar," ucapnya (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Antisipasi Gelombang Tiga Pandemi Covid-19, Ini Strategi yang Dilakukan Pemprov Jabar
    Targetkan Miliki 40 Kabupaten/Kota, Pemprov Jabar Kembali Usulkan 3 Pemekaran Daerah
    Resmikan Alun-alun Garut, Ridwan Kamil Minta Warga Perbanyak Kegiatan Kreatif
    Buntut Tewasnya 11 Santri di Ciamis, Gubernur Jabar Larang Kegiatan Susur Sungai
    Pemprov Jabar Segera Buka Seleksi untuk 16 Ribu CPNS dan PPPK

    Editorial



      sponsored links