free hit counter code Setiawan Wangsaatmadja: Jabar Siapkan Langkah Strategis Hadapi Nataru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Setiawan Wangsaatmadja: Jabar Siapkan Langkah Strategis Hadapi Nataru
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja

Setiawan Wangsaatmadja: Jabar Siapkan Langkah Strategis Hadapi Nataru

  • Senin, 20 Desember 2021 | 21:25:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja mengatakan Pemprov Jabar mempersiapkan langkah antisipatif terkait munculnya virus Covid-19 varian baru Omicron yang telah menyebar dari Afrika, Kanada, Amerika dan Australia dan negara tetangga Singapura. Setiawan mengatakan hal itu kepada wartawan di Bandung, Senin (20/12/2021).

 

Katanya, Pemprov Jabar memiliki langkah strategis dalam menghadapi kemungkinan mewabahnya virus baru omicron. "Kita bisa melakukan pengetatan kembali, melalui pelaksanaan testing dan tracking, menggencarkan kembali program vaksinasi dan pengetatan, serta pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan dan penyediaan fasilitas kesehatan," katanya.

 

Setiawan mengatakan, capaian Provinsi Jabar selama berlangsungnya pandemi sampai bulan Desember telah memberikan kabar yang baik. "Beberapa indikator pencapaian antara lain tingkat kasus tertinggi mencapai 311 dengan angka kasus aktif 83 sekitar 0,14%, tingkat kesembuhan 97,78%, tingkat kematian 2,08%, tingkat ketersediaan tempat tidur (BOR) sebesar 2,87% dan pencapaian ini dibarengi dengan pusat perawatan pasien Covid 19 sudah mulai kosong," kata Iwan.

 

Sekalipun demikian, katanya, masyarakat dan pemerintah jangan dulu berbangga, karena sebentar lagi memasuki libur natal dan tahun baru atau Nataru. "Dan kita akan melakukan pendeteksian kembali pasca Nataru nanti," katanya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links