Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Nataru, Pemkot Bandung akan Berlakukan PPKM Level 3

    • Minggu, 21 November 2021 | 04:45:00 WIB
    • 0 Komentar


    Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Nataru, Pemkot Bandung akan Berlakukan PPKM Level 3

     

    JuaraNews, Bandung – Ruang gerak di Kota Bandung kembali akan terbatas bagi masyarakat dan pendatang di Kota Itu. Ini akan terjadi pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Pemkot Bandung akan melakukan  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di masa natal dan tahun baru.

     

    Kesiapan PPKM Level 3 ini disampaikan Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi. Kepada wartawan ia mengatakan Pemkot Bandung siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.


    Pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Mujahir Effendy mengatakan pemerintah akan memberlakukan PPKM Level 3 secara serentak di Indonesia.

     

    Idris mengatakan, Pemkot Bandung menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait penyelenggaraan PPKM Level 3 ini. Hal ini, katanya, untuk mengantisipasi munculnya kembali ledakan kasus Covid yang dimungkinkan terjadi saat libur natal dan tahun baru.

       

    “Itu pertimbangan dalam antisipasi, Natal dan tahun baru menjadi celah kerawanan terhadap penurunan tingkat kedisiplinan masyarakat,” kata Idris Kuswandi kepada wartawan, Sabtu (20/11/2021).

    Pemkot Bandung, akan mengantisipasi munculnya kerumunan di penghujung akhir tahun 2021. Ia menilai pengunjung dikendalikan agar tidak muncul kasis Covid -19 baru. Oleh karena itu, Kota Bandung menerapkan PPKM Level 3 maka akan ada beberapa pembatasan.

    “Level 3 itu seperti kapasitas pengunjung dari 50 persen menjadi 25 persen. Tempat hiburan kembali tidak boleh beroperasi. Pengunjung toko dan mal hanya 25 persen. Kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) dibatasi kapasitasnya,” tutur Idris.

    Untuk penerapannya, Idris mengatakan, sebelumnya Kota Bandung juga pernah menerapkan PPKM Level 3. Sehingga pasti bisa melaksanakannya dengan baik. Terkait jumlah anggota Satpol PP yang akan bertugas di akhir tahun, Idris menyebut akan disesuaikan dengan kebutuhan. “Anggota pasti disiapkan, kita menyesuaikan,” ujarnya. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Asisten Stafsus Wapres Guntur Subagja Sebut 4 Hal Ini yang Bikin Media Online Menang hadapi Medsos
    Tinjau Banjir Bandang di Garut, Wagub Jabar Janji Segera PerbaikI Jembatan yang Putus
    Lahirkan Relawan Bencana yang Tangguh, Jabar Quick Response Gelar Pelatihan Water Rescue
    Pengurus AMSI Jabar Dilantik, Gelar Seminar Media Siber: Sehat Bisnisnya, Berkualitas Kontennya
    Pesan Ridwan Kamil untuk Pemuda menuju Indonesia Emas 2045
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads