free hit counter code Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Nataru, Pemkot Bandung akan Berlakukan PPKM Level 3 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Nataru, Pemkot Bandung akan Berlakukan PPKM Level 3
Ilustrasi

Antisipasi Kasus Covid-19 Saat Nataru, Pemkot Bandung akan Berlakukan PPKM Level 3

  • Minggu, 21 November 2021 | 04:45:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Ruang gerak di Kota Bandung kembali akan terbatas bagi masyarakat dan pendatang di Kota Itu. Ini akan terjadi pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Pemkot Bandung akan melakukan  Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di masa natal dan tahun baru.

 

Kesiapan PPKM Level 3 ini disampaikan Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi. Kepada wartawan ia mengatakan Pemkot Bandung siap mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pengetatan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.


Pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Mujahir Effendy mengatakan pemerintah akan memberlakukan PPKM Level 3 secara serentak di Indonesia.

 

Idris mengatakan, Pemkot Bandung menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait penyelenggaraan PPKM Level 3 ini. Hal ini, katanya, untuk mengantisipasi munculnya kembali ledakan kasus Covid yang dimungkinkan terjadi saat libur natal dan tahun baru.

   

“Itu pertimbangan dalam antisipasi, Natal dan tahun baru menjadi celah kerawanan terhadap penurunan tingkat kedisiplinan masyarakat,” kata Idris Kuswandi kepada wartawan, Sabtu (20/11/2021).

Pemkot Bandung, akan mengantisipasi munculnya kerumunan di penghujung akhir tahun 2021. Ia menilai pengunjung dikendalikan agar tidak muncul kasis Covid -19 baru. Oleh karena itu, Kota Bandung menerapkan PPKM Level 3 maka akan ada beberapa pembatasan.

“Level 3 itu seperti kapasitas pengunjung dari 50 persen menjadi 25 persen. Tempat hiburan kembali tidak boleh beroperasi. Pengunjung toko dan mal hanya 25 persen. Kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) dibatasi kapasitasnya,” tutur Idris.

Untuk penerapannya, Idris mengatakan, sebelumnya Kota Bandung juga pernah menerapkan PPKM Level 3. Sehingga pasti bisa melaksanakannya dengan baik. Terkait jumlah anggota Satpol PP yang akan bertugas di akhir tahun, Idris menyebut akan disesuaikan dengan kebutuhan. “Anggota pasti disiapkan, kita menyesuaikan,” ujarnya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


DPRD Jabar Dorong Peningkatan Samsat Wilayah DKI
Prodi AP UNIBA Outing Class ke Museum Multatuli
Pj Kepala Daerah Boleh Ikut Pilkada Jabar, Asalkan
16 Ribu Jemaah Haji Asal Jabar Dominasi Lansia
Jabar Terbaik Pertama Pembangunan Daerah

Editorial



    sponsored links