free hit counter code Tingkatkan IPM, Pemprov Jabar Bangun 626 Lapangan Sepak Bola - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tingkatkan IPM, Pemprov Jabar Bangun 626 Lapangan Sepak Bola
Abdul Basir Kepala DPM-Desa Jawa Barat, Dedi Supandi

Tingkatkan IPM, Pemprov Jabar Bangun 626 Lapangan Sepak Bola

  • Selasa, 18 Februari 2020 | 19:58:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Jabar akan membangun 626 lapangan Sepakbola di seluruh desa kabupaten di Jabar.

 

Kepala DPM-Desa Jabar, Dedi Supandi mengatakan pembangunan lapangan tersebut merupakan salah satu dari 9 program prioritas di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang akan direalisasikan tahun 2020.

 

"Kita berharap bahwa ada satu kecamatan dalam satu desa di Jawa Barat berarti 626 kecamatan kita berharap di akhir tahun itu ada 626 lapangan sepak bola yang hadir," kata Dedi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (18/2/2020).

 

Menurutnya, pembangunan lapangan bola tersebut salah satunya tujuan adalah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Desa di Jabar.

 

Hal tersebut, dikarenakan Berdasarkan laporan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kata Dedi, rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan minimnya produktivitas pemuda dalam membangun desa, salah satunya disebabkan dengan tidak adanya aktivitas.

 

"Karena itu dengan adanya pembangunan lepangan sepakbola dapat menangkalisir kita berharap menaikkan Indeks Pembangunan Manusia di Desa di Jabar," tutupnya. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links