free hit counter code Mari Terbiasa Hidup Berdampingan dengan Virus - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Mari Terbiasa Hidup Berdampingan dengan Virus
DALAM situasi sekarang ini adalah ada keyakinan bahwa kita bisa “melawan” virus tersebut.

Mari Terbiasa Hidup Berdampingan dengan Virus

  • Kamis, 26 November 2020 | 02:49:00 WIB
  • 0 Komentar

KEHADIRAN virus corona bukan hal yang perlu ditakutkan lagi, tetapi kita tetap harus waspada. Sudah tidak bisa dihindari lagi, virus tersebut kini telah hidup berdampingan dengan penduduk dunia.

 

Kita tidak perlu lagi merasa takut berlebihan, bahwa virus akan cepat menular. Dalam situasi sekarang ini adalah ada keyakinan bahwa kita bisa “melawan” virus tersebut.

 

Dalam konteks ini, bukan kita harus berhadapan secara langsung “head to head”, tetapi bisa melakukan pencegahan agar virus tidak menyentuh tubuh kita. Itulah cara terbaik kita menaklukkan virus corona.

 

Langkah yang harus ditempuh adalah mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Menjaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan, dan tentunya mengikuti anjuran selalu memakan makanan bergizi atau mengandung kadar vitamin yang tinggi.

 

Bila protokol kesehatan tersebut bisa diterapkan, kita sebenarnya tidak perlu panik lagi dalam menjalani kehidupan pada masa pandemi covid-19 ini. Namun, tampaknya masyarakat belum sepenuhnya memahami kondisi tersebut, sehingga terkesan abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Kita sebaiknya mengambil contoh Singapura. Masyarakat di sana, sudah menyadari bahwa sekarang ini mereka tidak bisa menolak kehadiran virus corona. Mereka sudah tersadar dengan kenyataan harus bisa hidup berdampingan dengan virus tersebut. Jika menolak kehadiran virus itu, bahwasanya manusia yang akan mengalami “kekalahan”.

 

Masyarakat akan dibuat stres, rasa takut berlebihan, tidak memiliki inisiatif, malas melakukan aktivitas, dan lainnya. Situasi tersebut yang membuat daya tahan tubuh mengalami penurunan, sehingga berdampak mudah terjangkit virus. Hal itu bisa dikatakan manusia “kalah” oleh virus corona.

 

Nah…sekarang ini setelah delapan bulan berjalan, saatnya masyarakat bangkit untuk melawan virus tersebut. Menikmati kehidupan pada masa pandemi berdampingan dengan virus corona adalah cara terbaik melawan virus tersebut . Minimal bisa menjaga daya tahan tubuh secara stabil.

 

Kita tidak perlu lagi takut dengan kondisi seperti sekarang ini, tetapi menjalankan protokol kesehatan secara ketat adalah sebuah keharusan. * Irfan Suryadireja

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links