free hit counter code Sempat Terputus, Hengky Kurniawan Bangun Harmonisasi Politik dengan DPRD KBB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Sempat Terputus, Hengky Kurniawan Bangun Harmonisasi Politik dengan DPRD KBB
    Dokumentasi pribadi Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan undang silaturahmi DPRD KBB

    Sempat Terputus, Hengky Kurniawan Bangun Harmonisasi Politik dengan DPRD KBB

    • Senin, 6 September 2021 | 10:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, KBB - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengundang sejumlah pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Barat untuk bersilaturahmi di Mason Pine Hotel, Senin, 6 September 2021 di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan.

     

    Pertemuan itu disebut-sebut sebagai bukti harmonisasi politik antara eksekutif dan legislatif Bandung Barat masih berjalan dengan baik.

     

    Sebelumnya, sejumlah anggota fraksi DPRD Kabupaten Bandung Barat mengusulkan hak interpelasi lantaran kebijakan Plt Bupati Bandung Barat yang dinilai tergesa-gesa dalam melakukan rotasi/mutasi terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Bandung Barat.

     

    Menanggapi hal itu, Hengky Kurniawan mengatakan, agenda pertemuan hari ini adalah silaturahmi antara eksekutif dan legislatif.

     

    “Sebenarnya dari awal juga tidak ada masalah, hanya memang waktu pertemuan itu baru terlaksana karena kesibukan masing-masing,” katanya.

     

    Hengky menyebut, ada tahapan-tahapan, seperti ada pertemuan dengan koalisi-koalisi dahulu, baru dengan teman-teman yang lain.

     

    “Intinya ini sudah dijadwalkan dan tidak ada masalah. Kalau pun ada isu dan lain sebagainya, saya rasa ada pihak yang tidak bertanggung jawab. Bisa dilihat sendiri kita berkomunikasi tidak ada masalah,” sebutnya.

     

    Menurutnya, poin utama dari pertemuan ini adalah mengatasi masalah yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Kemudian membangun Bandung Barat ini bersama-sama. Pasalnya, kekuatan yang paling utama adalah kebersamaan dan gotong royong baik eksekutif maupun legislatif, karena kalau tidak kompak yang dirugikan masyarakat.

     

    “Kalau semua kompak, saya rasa kemenangan yang didapat. Kemenangan untuk siapa, ya untuk Bandung Barat,” ucapnya.

     

    Hengky menambahkan, dengan adanya agenda silaturahmi ini, maka pihaknya akan saling menguatkan dan ke depan semua berjalan dengan lancar.

     

    “Kita betul-betul ingin memberikan rasa optimisme bagi masyarakat. Mudah-mudahan ke depan kita bisa sama-sama membangun karena kita saling membutuhkan,” tandasnya.

     

    Di tempat yang sama, Ketua DPRD KBB, Rismanto mengatakan, ini hanya silaturahmi. Pasalnya, memang sudah lama juga berbagai stakeholder politik di Bandung Barat penjelasan dari Plt Bupati.

     

    “Secara bertahap Plt Bupati sudah menyicil bertemu dengan koalisi dan lain-lain. Hari ini kebetulan adalah jadwalnya untuk bertemu dengan ketua fraksi, komisi dan lain-lain,” katanya.

     

    Selain itu, tambah dia, disinggung juga beberapa permasalah di Bandung Barat terkait dengan penanganan pandemi, vaksinasi, PTM, dan lain sebagainya.

     

    “Jadi ini bukti harmonisasi politik antara eksekutif dan legislatif,” tukasnya. (*)

    Oleh: satria negara / stn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sampah Menggunung,DPRD Minta TPA Sarimukti Ditutup
    100 Tahun Observatorium Bosscha Jadi Tempat Penelitian Astronomi di Bandung
    Dede Yusuf Beri Bantuan Dana Aspirasi Center of Excellence ke SMK Bandung Barat
    11 Kecamatan di Bandung Barat Masuk Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi
    Pameran Puluhan Ribu Judul Buku Bakal Hadir di Bandung, Catat Jangan Sampai Terlewati

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi