Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    KPC dan PPDM Geominerba Gelar Diklat Audit SMKP



    KPC dan PPDM Geominerba Gelar Diklat Audit SMKP

     

    JuaraNews, Bandung - PT Kaltim Prima Coal dikenal sebagai salah satu pengelola pertambangan open pit terbesar di dunia tak heran jika perusahaan ini memiliki komitmen mengembangkan sumber daya manusia serta seluruh fasilitas penunjangnya.

    Tujuannya, agar setiap insan KPC dapat memaksimalkan talenta, kinerja, dan performa terbaiknya.


    Untuk itu PPSDM Geominerba bekerja sama dengan PT KPC menyelenggarakan Diklat Audit Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan.


    Diklat ini sejalan dengan komitmen KPC untuk menyiapkan SDM yang dapat melaksanakan penerapan penilaian dan pelaporan smkp sesuai undang-undang yang berlaku.


    Dalam diklat yang diselenggarakan secara online ini, tercatat sebanyak 23 orang ikut sebagai peserta. Mereka harus melalui beberapa tahap, mulai dari pembekalan materi, evaluasi melalui ujian praktik, membuat rencana dan laporan audit yang selanjutnya akan dievaluasi oleh penguji, dan diakhiri dengan wawancara.


    “Kami juga berharap diklat ini sesuai dengan tujuan perusahaan agar peserta dapat memperoleh interpretasi yang tepat sesuai dengan regulasi yang disusun pemerintah, sesuai dengan pengetahuan SMKP dan keterampilan untuk penerapan audit dan pelaporan audit smkp,” ujar Kepala Inspektur Tambang (KAIT), Lana Saria, saat membuka secara resmi diklat Audit SMKP, Selasa (23/3), secara virtual.


    Perlu diketahui, sesuai Permen ESDM Nomor 26 Tahun 2018 diwajibkan bagi pemegang IUP, IUPK, IUP Operasi produksi khusus untuk pengolahan dan atau pemurnian, kontrak karya, PKP2B. Perusahaan jasa pertambangan juga harus melakukan audit penerapan SMKP, paling sedikit 1 kali dalam satu tahun paling lambat 30 hari kalender.


    Untuk dapat melakukan audit penerapan SMKP tersebut diperlukan auditor internal yang wajib memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai teknis audit dan disiplin ilmu yang relevan. Ini dibuktikan dengan surat keterangan atau sertifikat pelatihan audit SMKP Minerba atau SMKP khusus pada pengolahan dan/atau pemurnian dari instansi pembina yang diregistrasi oleh KAIT. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads