Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    LSP ESDM Gelar Uji Kompentensi POP Online



    LSP ESDM Gelar Uji Kompentensi POP Online

    JuaraNews, Bandung - Pandemi tak lantas menghentikan proses edukasi untuk memperoleh sertifikasi bagi karyawan professional. Salah satunya yang dilakukan Lembaga Sertifikasi Profesi Energi dan Sumber Daya Mineral (LSP ESDM).


    LSP ESDM menyelenggarakan uji kompetensi meski masih di tengah pandemi COVID-19. Sementara ini, uji kompetensi masih dilakukan secara daring atau online.


    Uji kompetensi secara daring ini sesuai dengan Surat keputusan yang dikeluarkan oleh ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi KEP.1189/BNSP/VII/2020 tanggal 6 Juli 2020 mengenai Asesmen/Uji Kompetensi Jarak Jauh kepada LSP ESDM.


    Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada pertambangan yang dilakukan bagi peserta dari PT Indonesia Chemical Alumina ini berlangsung pada 23-24 Maret 2021. Uji kompetensi diikuti 19 peserta.


    Selama dua hari pelaksanaan uji kompetensi ini, dilakukan pra asesmen terlebih dahulu. Adalah pengecekan tempat uji kompetensi contohnya jaringan yang akan digunakan saat asesmen berlangsung, selain itu panitia juga membuka sesi konsultasi terkait pengecekan data administrasi (portfolio) yang akan dicek oleh penguji saat asesmen.


    Sementara saat asesmen dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dan hanya dihadiri oleh peserta dan penguji. Pasalnya, wawancara memang dilakukan secara tertutup. Panitia ikut bergabung dalam zoom meting tersebut hanya untuk mengontrol apabila ada kendala yang terjadi selama proses asesmen. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads