free hit counter code Legislator Perlu Semacam Banjir Kanal Timur Atasi Banjir di Kabupaten Bekasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Perlu Semacam Banjir Kanal Timur Atasi Banjir di Kabupaten Bekasi
bas Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Legislator Perlu Semacam Banjir Kanal Timur Atasi Banjir di Kabupaten Bekasi

 

JuaraNews, Bandung -  Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengatakan sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait banjir yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.


Belum lama ini saat keluhan tersebut kembali didapatkan saat melakukan pengawasan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Bekasi


Menurutnya, untuk mengatasi agar wilayah tersebut tidak terjadi banjir perlu dibuatkan semacam Banjir Kanal Timur (BKT) hal itu sebagai upaya untuk mengatasi banjir di wilayah Bekasi.


"Terkait kali Sadang yang melintasi Kecamatan Cibitung membutuhkan penanganan semacam Banjir Kanal Timur karena ada 11 titik banjir," kata Achdar, Jum'at (16/7/2021).


Politisi Partai Demokrat ini mengatakan banjir diwilayah tersebut juga berdampak pada adanya penumpukan sampah apalagi saat musim hujan, lebih lanjut sebenarnya ada contoh Bank Sampah di Perumahan Bekasi Regency II Desa Wanasari yang sudah 4 tahun berjalan. "Kecamatan Cibitung membutuhkan bantuan Pemprov Jabar untuk menyediakan incenerator mini," ucapnya.


Achdar menambahkan, Kecamatan ini bisa dijadikan pilot projek untuk penanganan sampah oleh masyarakat. Dengan demikian, sebagian sampah bisa ditangani di hulu agar tidak semuanya harus ke TPA atau TPPAS Regional. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links