free hit counter code Komisi IV DPRD Jabar Acungi Jempol Relawan Covid-19 Desa Lambangsari - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi IV DPRD Jabar Acungi Jempol Relawan Covid-19 Desa Lambangsari
Dokumentasi pribadi Anggota DPRD Jabar Fraksi Demokrat Zulkifli Chaniago

Komisi IV DPRD Jabar Acungi Jempol Relawan Covid-19 Desa Lambangsari

JuaraNews, Bandung - Komisi IV DPRD Jawa Barat menilai pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi patut diacungi jempol.

 

Pasalnya, dalam penanganan Covid-19 ada relawan disemua tingkatan untuk menangani situasi darurat lantaran keterbatasan aparat desa yang harus bekerja dari rumah.

 

Melihat hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Zulkifli Chaniago menuturkan, Kepala Desa Lambangsari adalah seorang perempuan yang dibantu suaminya untuk menangani Covid-19.

 

Bahkan, kata dia, suaminya juga pernah turun langsung untuk memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia hingga pukul 03.00 WIB pagi.

 

"Dari keterangan Kepala Desa Lambangsari, sejak Lebaran Idul Fitri sekitar 2 bulan lalu, di Desa ini sudah terpapar 200 orang lebih dari total warga 20.000 jiwa. Data sebulan terakhir saja 147 orang terpapar dan yang meninggal 15 orang. Penanganan pandemi di Desa Lambangsari dilakukan secara gotong royong," tuturnya belum lama ini.

 

Lebih jauh dia menerangkan, penerpan PPKM Darurat di sana diberlakukan per RT dan dinilai sudah maksimal.

 

Kendati demikian, dalam kondisi seperti sekarang ini oksigen sulit untuk didapat, termasuk beberapa kendala lainnya.

 

"Di sana ada staf desa yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri ada 2 orang, itu yang membuat warga gotong royong," ucapnya.

 

Dia juga meminta agar para pejabat daerah di Jawa Barat bisa turut memfasilitasi kebutuhan desa-desa, seperti Desa Lambangsari ini.

 

"Pejabat seperti Bupati Bekasi, Gubernur Jawa Barat dan pemerintah pusat bisa turut bergotong royong memberikan bantuan berupa fasilitas ke desa-desa di Jabar," tukasnya. (*).

 

Oleh: satria negara / stn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links