free hit counter code Yod Mintaraga: Masih Ada Blank Spot dalam PPDB di Jawa Barat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: Masih Ada Blank Spot dalam PPDB di Jawa Barat
Anggota DPPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP.

Yod Mintaraga: Masih Ada Blank Spot dalam PPDB di Jawa Barat

 

JuaraNews, Cianjur – Anggota DPRD Jawa Barat Drs. H. Yod Mintaraga mengatakan masih ada blank spot di sejumlah daerah di Jawa Barat dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Akibatnya proses PPDB secara online itu menjadi kuran optimal dan memunculkan dugaan-dugaan yang kurang baik.

 

Yod mencontohkan, PPDB di Cianjur blank spot ini terjadi misalnya di daerah Cidaun dan sekitarnya. "Permasalahan utamanya adalah Cidaun yang termasuk wilayah blank spot dan kurang peminatnya meskipun kuota dari sisi zonasi, prestasi dan afirmasi terbilang banyak," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Kabupaten Cianjur, Kamis, (24/6/21).

 

Untuk itu, Yod mendorong Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Cianjur dapat berperan secara intens mencari solusi terkait permasalahan tersebut. Jangan sampai, katanya, masyarakat yang ingin sekolah tidak terakomodir dengan baik. “Masyarakat punyak hak mendapatkan pendudukan,” katanya.

 

Ke depan, Yod berharap permasalahan PPDB online didaerah tertentu dapat diselesaikan dengan baik sebagai langkah konkrit untuk menopang kesejahteraan pendidikan di Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links