free hit counter code Keren! Pembangunan Bandara Kulon Progo Hanya Delapan Bulan, Legislatif: Kita Belajar Banyak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Keren! Pembangunan Bandara Kulon Progo Hanya Delapan Bulan, Legislatif: Kita Belajar Banyak
    Humas DPRD Jabar Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi Bandara Yogyakarta Internasional Airport ( YIA ) Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

    Keren! Pembangunan Bandara Kulon Progo Hanya Delapan Bulan, Legislatif: Kita Belajar Banyak

    JuaraNews, Bandung - Komisi IV DPRD Jawa Barat sangat mengapresiasi proyek pembangunan Bandara Yogyakarta Internasional airport (YIA) Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dinilai singkat.


    Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Zulkifli Chaniago saat kunjungan kerjanya ke Yogyakarta beberapa waktu lalu.


    Dalam kunjungan tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ingin mengetahui informasi Bandara Internasional yang dipunyai masing-masing Provinsi .


    Zulkifli mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk belajar banyak masalah pembangunan bandara khususnya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo.


    Menurutnya, Bandara ini lebih luas dari pada bandara Kertajati milik Provinsi Jawa Barat namun dibangun dengan sangat singkat yaitu delapan bulan sehingga mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai bandara dengan pengoprasian tercepat .

    "Komisi IV berkunjung ke Bandara Kulon Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk belajar banyak tentang pembangunan bandara yang sangat luar biasa, karena bandara yang lebih luas dari bandara kertajati milik jawa barat ini dibangun dengan relatif yang sangat singkat," katanya.


    Tak hanya dari aspek pendanaan dan pembangunan, pihaknya juga mengapresiasi dari sisi pengelolaan yang bisa mengakomodir budaya lokal dalam operasional.


    "Kita bisa banyak belajar untuk turut mengakomodir UMKM, seniman lokal dan kearifan lokal untuk diterapkan di Bandara Kertajati," ujarnya.


    "Terkait dengan operasional, ini sangat luar biasa dan kita harus banyak belajar terutama dalam rangka mengakomodir UMKM, mengakomodir para Seniman lokal dan masyarakat yang terdampak dengan pembangunan yang kita liat di Yogya ini sangat luar biasa," sambungnya.


    Ia juga memberikan catatan untuk Pemerintah Provinsi Jawa agar mempunyai political will yang sangat serius, sehingga Jawa Barat bisa belajar dan maju bersama.


    "Itu seharusnya bisa kita lakukan , kita bisa asal kita punya keinginan dan kemauan dan didukung keseriusan dari para pemangku kepentingan dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Gubernur Jawa Barat dan teman - teman di DPRD untuk mari kita belajar bersama dan maju bersama," tutupnya. (*)

    Oleh: satria negara / stn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
    Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
    Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
    Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
    Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

    Editorial



      sponsored links