free hit counter code Proyek Teluk Jambe Butuh Kucuran Anggaran 1 Triliun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Proyek Teluk Jambe Butuh Kucuran Anggaran 1 Triliun
Dokumentasi pribadi Anggota DPRD Jabar Fraksi Demokrat Zulkifli Chaniago

Proyek Teluk Jambe Butuh Kucuran Anggaran 1 Triliun

 

JuaraNews, Bandung - Teluk Jambe Kabupaten Bekasi yang perlu difungsikan sebagai pengendali banjir seperti Banjir Kanal Timur (BKT) yang terletak di Provinsi DKI Jakarta. Kendati demikian, dalam pembangunan proyek Teluk Jambe diperlukan anggaran yang sangat besar.

 

Hal itu diungkapkan, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Zulkifli Chaniago, beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan, proyek tersebut menyangkut lima kabupaten kota, di antaranya Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan melibatkan BBWS 2 Wilayah besar yaitu Citarum dan Ciliwung.

 

"Pembangunan kanal ini berkaitan dengan dua sungai besar, memang anggarannya tidak sedikit, kemarin perhitungan sementara sekitar 1 trilliun , tapi kita liat karena ini menyangkut lima Kabupaten/ Kota serta melibatkan BBWS 2 wilayah besar sungai yaitu Ciliwung dan Citarum," ujarnya.

 

Menurutnya, perlu adanya sinergitas dari lintas departemen agar koordinasinya lebih mudah dan cepat.

 

"Saya kira butuh lintas departemen, lintas kabupaten kota yang saya harapkan bisa bersinergi dengan baik," tuturnya.

 

Zulkifli berharap, Teluk Jambe diinginkan untuk bisa difungsikan seperti BKT yang mempunyai panjang kurang lebih 20 KM hingga ujungnya di Pantura.

 

Ia menyebut, banjir di Kabupaten Bekasi ini sangat meresahkan, karena jalan sekelas Tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 19 sampai terendam dan terputus aksesnya yang perlu dicarikan solusinya serta memerlukan anggaran yang besar karena jika tidak segera diselesaikan, banjir tersebut akan terjadi terus menerus.

 

"Salah satu solusinya adalah pembangunan seperti BKT, karena ini berkaitan dengan dua sungai besar Citarum dan Ciliwung dan kalau tidak secepatnya di handle maka banjir akan terus terjadi," tandasnya. (*)

Oleh: satria negara / stn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan

Editorial



    sponsored links