free hit counter code Legislatif Minta Teluk Jambe Difungsikan Seperti Banjir Kanal Timur - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislatif Minta Teluk Jambe Difungsikan Seperti Banjir Kanal Timur
Humas DPRD Jabar Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Saat Memonitor UPTD PSDA Wilayah Sungai Citarum di Kabupaten Bekasi.

Teluk Jambe

Legislatif Minta Teluk Jambe Difungsikan Seperti Banjir Kanal Timur

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Zulkifli Chaniago menilai Teluk Jambe Kabupaten Bekasi perlu difungsikan sebagai pengendali banjir. "Teluk Jambe harus difungsikan seperti Banjir Kanal Timur (BKT) yang ada di Provinsi DKI Jakarta," katanya beberapa waktu lalu.

 

Ia mengungkapkan, Teluk Jambe diinginkan untuk bisa difungsikan seperti BKT yang mempunyai panjang kurang lebih 20 KM hingga ujungnya di Pantura.

 

Ia menyebut, banjir di Kabupaten Bekasi ini sangat meresahkan, karena jalan sekelas Tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 19 sampai terendam dan terputus aksesnya yang perlu dicarikan solusinya serta memerlukan anggaran yang besar karena jika tidak segera diselesaikan, banjir tersebut akan terjadi terus menerus.

 

"Salah satu solusinya adalah pembangunan seperti BKT, karena ini berkaitan dengan dua sungai besar Citarum dan Ciliwung dan kalau tidak secepatnya dihandle maka banjir akan terus terjadi," sebutnya.

 

Ia mengakui bahwa hal tersebut memerlukan anggaran yang sangat besar, dan melibatkan BBWS di dua wilayah besar sungai yaitu Ciliwung dan Citarum yang berarti memerlukan sinegitas lintas departemen dan lintas kabupaten kota.

 

Menurutnya, masalah itu sangat mengganggu dan pihaknya juga cepat merespon nya untuk mendukung penanganan masalah banjir di Kabupaten Bekasi dengan salah satunya adalah merekomendasikan pembangunan pengendali banjir.

 

"Maka kami hadir disini untuk merespon itu, masa jalan Tol sekelas Japek sampai terendam kan aneh, jadi banjir semestinya tidak terjadi andai penanganannya sangat baik," tuturnya.

 

"Semua memang ada andilnya tapi kita tidak menyalahkan siapa - siapa , maka solusi yang bisa kita ambil adalah pembangunan BKT," tukasnya. (*)

 

Oleh: satria negara / stn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links