free hit counter code DPRD Jabar Nilai TPAS Sarimukti Sudah Kelebihan Daya Tampung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Nilai TPAS Sarimukti Sudah Kelebihan Daya Tampung
Humas DPRD Jabar Tempat Pembuangan Akhir Sampah Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (18/6/2021). (Foto : Reza/Humas DPRD Jabar).

TPAS Sarimukti

DPRD Jabar Nilai TPAS Sarimukti Sudah Kelebihan Daya Tampung

 

JuaraNews, Bandung - Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah mengalami kelebihan daya tampung atau excess capacity.

 

Hal tersebut menjadi sorotan berbagai pihak, termasuk Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Zulkifli Chaniago menyebut, sekitar 450 truk sampah perhari mengangkut sampah dari wilayah Bandung Raya. Ia menilai, dengan kondisi tersebut diperlukan pengolahan dengan teknologi yang modern.

 

“Dengan kondisi seperti ini TPA Sarimukti tempat pembuangan akhir dan tidak memiliki tempat pemerosesan sampah," katanya beberapa waktu lalu.

 

Maka dari itu, kata dia, pihaknya meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera merealisasikan TPPAS Legoknangka.

 

"Jika kondisi tersebut dibiarkan akan berdampak negatif terhadap ekosistem alam terutama dampak kesehatan dan kontur TPA yang dapat mengakibatkan bencana" katanya.

 

Sebagai solusi permasalahan tersebut, lanjut dia, maka pembangunan TPPAS Legoknangka yang merupakan proyek strategis nasional dalam penanggulangan sampah di Bandung Raya harus segera direalisasikan.

 

"Kami dari DPRD Provinsi Jawa Barat sangat mendukung segera beroperasinya TPPAS Legoknangka dalam upaya menanggulangi sampah di wilayah Bandung Raya"pungkasnya. (*)

Oleh: satria negara / stn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links