free hit counter code Zulkifli: Pembangunan Proyek Sungai Kalimalang Bisa Jadi Destinasi Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Zulkifli: Pembangunan Proyek Sungai Kalimalang Bisa Jadi Destinasi Wisata
Dokumentasi pribadi Anggota DPRD Jabar Fraksi Demokrat Zulkifli Chaniago

Zulkifli: Pembangunan Proyek Sungai Kalimalang Bisa Jadi Destinasi Wisata

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Zulkifli Chaniago menilai proyek strategis pembangunan penanggulangan banjir Sungai Kalimalang bisa difungsikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat.

 

"Proyek Kalimalang ini tidak hanya untuk penanggulangan banjir, namun juga bisa jadi destinasi wisata," katanya.

 

Ia menjelaskan, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan Kalimalang ini mencapai Rp23 miliar untuk realisasinya, sehingga ini menjadi pekerjaan bersama untuk menyelesaikannya.

 

"Dalam perjalanannya dulu kita memasukkan anggaran Rp23 miliar tapi kemudian baru terealisasi sekitar Rp4 miliar saja dan baru saja kita kontrol pekerjaannya sudah selesai, sudah PHO, sudah penyerahan hasil dan kemudian ada tahap 2 yang sudah digagas namun belum bisa direalisasikan dan ini menjadi PR berikutnya," jelasnya.

 

Ia juga berharap, proyek Kalimalang ini bisa menjadi tempat hiburan lantaran ditata menjadi taman-taman mini, tempat orang berjalan kaki dengan santai.

 

"Yang kedua tentunya kita berharap betul dengan adanya kedalaman yang ada, lebar yang ada, dua pintu air, saya kira berfungsi salah satunya untuk pengendalian banjir," harapnya.

 

Ia menambahkan, proyek pembangunan penanggulangan banjir Sungai Kalimalang merupakan proyek strategis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

 

Tak Hanya Tanggulangi Banjir, Proyek Pembangunan Kalimalang Ternyata Bisa Jadi Destinasi Wisata"Pembangunan proyek Kalimalang ini memang tidak maksimal lantaran terdampak Covid-19," tutupnya. (*)

Oleh: satria negara / stn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links