free hit counter code Anggota DPRD Sarankan Pemprov Jabar Bangun RS Khusus Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota DPRD Sarankan Pemprov Jabar Bangun RS Khusus Covid-19
bas Anggota Komisi I Fraksi Demokrat DPRD Jabar, Toni Setiawan

Anggota DPRD Sarankan Pemprov Jabar Bangun RS Khusus Covid-19

 

JuaraNews, Bandung - Kasus Covid-19 di Jawa Barat melonjak. Hal itu mengakibatkan Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat hunian tempat tidur di rumah sakit rujukan khusus merawat pasien Covid-19 penuh.


Anggota Komisi I DPRD Jabar Toni Setiawan mengatakan Dinkes Jabar khusus Pemprov harus segera menangani masalah Covid-19 dari hulu. Menurutnya, Keterisian tempat tidur hanya merupakan hilir, dimana penyelesaiannya harus dilakukan di hulu.


Untuk itu, Politisi Partai Demokrat ini mengatakan perlu ada Rumah Sakit regional khusus Covid-19 di setiap wilayah sehingga orang tidak perlu jauh-jauh mengantar orang yang terpapar Covid-19.


"Seharusnya, sistem fasilitasnya itu bisa merata sehingga tidak dipusatkan di satu tempat saja. Keterisian tempat tidur RS di Bandung hampir 50 persen pasien berasal dari luar Bandung," kata Toni, Selasa (22/6/2021).


Toni mengungkapkan, Rumah Sakit Regional tersebut untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 seperti saat ini. Sehingga tidak menganggu pasien non Covid-19 yang takut berobat ke RS.


"Ketika mobilitas dari daerah menuju RS rujukan terdapat kemungkinan menimbulkan sebaran Covid-19 karena proses di jalannya belum tentu clear," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links