free hit counter code Kadisdik Jabar: Kouta PPDB 2021 di Jabar 717 Ribu Kursi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kadisdik Jabar: Kouta PPDB 2021 di Jabar 717 Ribu Kursi
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi

Kadisdik Jabar: Kouta PPDB 2021 di Jabar 717 Ribu Kursi

 

JuaraNews, Bandung - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supardi mengatakan kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK 2021/2022 di Jawa Barat sebanyak 717 ribu kursi.


"Kuota sekarang 717 ribu. Terdiri dari SMA 280 ribu, SMK 430 ribu, dan SLB sekitar 18 ribu,” di SMA 20 Bandung, Jalan Citarum, Kota Bandung, Jum'at (4/6/2021).


"Nanti akan kita evaluasi diakhiri PPDB beberapa dari kwota tersebut dan berapa pendaftar, termasuk berapa yang lulus prestasi," tambahanya.


Dedi mengatakan PPDB jenjang SMA, SMK di Jawa Barat akan dilaksanakan secara online 7 Juni mendatang. Menurutnya, Rencanya pendaftaran tahap pertama dilakukan 7 sampai 14 Juni 2021,sementara untuk tahap kedua 25 Juni sampai 1 Juli.


"PPDB Jabar 2021 tahap 1 ditujukan jalur afirmasi, perpindahan, orang tua/wali/anak guru, dan prestasi, Tahap kedua 50 persen seluruhnya ditujukan untuk jalur zonasi," kata,


Dedi mengatakan, pada saat pendaftaran tahap pertama siswa dapat dibantu dan di arah oleh panitia PPDB melalui sekolah asal. Apalagi mengalami kendala saat daftar online secara mandiri.


Ia menambahkan, Cabang Dinas Pendidikan tahun ini yang akan menjadi Ketua Panitia. “Ketua PPDB itu berada di tiap Cabang Dinas. Jadi Disdik hanya akan menjadi koordinator untuk mengawasi,” ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links