free hit counter code Disdik Jabar Siapkan Sekolah Terbuka untuk Akomodir Siswa tak Masuk PPDB 2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Disdik Jabar Siapkan Sekolah Terbuka untuk Akomodir Siswa tak Masuk PPDB 2022
Sekretaris Disdik Jabar Yesa Sarwedi Hami Seno

Disdik Jabar Siapkan Sekolah Terbuka untuk Akomodir Siswa tak Masuk PPDB 2022

 

JuaraNews, Bandung - Penerimaan PPDB untuk jenjang pendidikan SMA dan SMK tahap pertama di Jabar akan dimulai mulai 6-10 Juni 2022 Sedangkan tahap 2 akan dibuka mulai tanggal 23-30 Juni 2022. 

 

Sekretaris Disdik Jabar Yesa Sarwedi Hami Seno mengatakan, Pemerintah Provinsi Jabar menyediakan jalur Sekolah SMA Terbuka yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak masuk dalam sistem PPDB maupun ke sekolah swasta yang baru akan dibuka pada bulan Agustus 2022.

 

Menurutnya, sekolah terbuka itu sama dengan sekolah negeri, misalnya, bentuknya Sekolah A membukakan Tempat Kelompok Belajar di daerah-daerah yang tidak memungkinkan memiliki akses secara geografis dan segala macam.

 

"Nah nanti sekolah terbuka itu konsepnya Sekolah mandiri, jadi hanya minimal 2 hari melakukan pembelajaran," ucap,cYesa, usai mengikuti acara Jabar Punya Informasi (JAPRI), di Aula Timur Gedung Sate Bandung belum lama ini.

 

Yesa mengatakan sekolah terbuka di Jabar sudah menjalankan proses belajar mengajar selama selama 2. Jumlahnya sekitar 300 sekolah yang tersebar di 27 kota/kabupaten di Jabar

 

"SMA Terbuka ini ada di seluruh Jabar. Jumlahnya ada 300 an sekolah dan sudah berjalan selama tiga tahun.Sekali ngambil itu sekitar 12 ribu orang," katanya.

 

Sementara itu, terkait proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) belum menghitung jumlah sekolah swasta yang masuk dalam sistem PPDB.

 

“Kami belum menghitungnya secara pasti, karena itu ada di masing-masing cabang dinas di 27 Kabupaten/Kota,” ujarnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Satpol PP Tertibkan PKL Depan Pasar Kembar Bandung
Bey Ajak Masyarakat Nobar Persib di Gedung Sate
Jelang PPDB, Kepsek Tandatangani Pakta Integritas
Tegaskan Komitmen Pelayanan Terbaik dan Inovasi
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF

Editorial



    sponsored links