free hit counter code Dedi Supandi: Pengawasan PPDB Jabar Tahap 2 Lebih Ketat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Dedi Supandi: Pengawasan PPDB Jabar Tahap 2 Lebih Ketat
    Kadisdik Jabar Dedi Supandi

    Dedi Supandi: Pengawasan PPDB Jabar Tahap 2 Lebih Ketat

     

    JuaraNews, Bandung - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat melakukan pengawasan ketat pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2.

     

    Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan pengawasan ketat dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti pada PPDB tahap pertama.

     

    Menurutnya, pengawasan melibatkan pihak pihak sekolah, pemerhati pendidikan dan dewan pendidikan, selain itu melakukan melakukan koordinasi dengan saber pungli.

     

    "Kalau kondisi sekarang ada pengawasan dengan saber pungli itu justru sistemnya semakin ketat," katanya, di Bandung, Jumat (1/7/2022).

     

    "Apa yang jadi kejadian kemarin (praktik Kecurangan di PPDB tahap pertama)justru bagian bentuk kerjasama dengan saber pungli untuk meminimalisir praktik kecurangan," tambahnya.

     

    Lebih lanjut, Dedi mengatakan pengawasan bagian Komitmen disidik Jabar dalam melindungi serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk melaporkan pungutan liar dan pelanggaran PPDB lainnya.

     

    "Kita berharap hal ini didukung oleh masyarakat, orang tua dan juga pemerhati-pemerhati pendidikan bahwa sistem semakin ketat dan berharap PPDB lebih baik," tandasnya. 

     

    Dedi menambahkan, pendaftaran PPDB 2022 Jabar tahap kedua saat ini sedang berjalan, sebanyak 440 ribu siswa sudah melakukan pendaftaran secara online. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi